Karawang Tutup Sementara Pabrik Langgar PPKM Darurat

Red: Ratna Puspita

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana | Foto: Edi Yusuf/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang, Jawa Barat, menutup sementara sebuah pabrik di salah satu kawasan industri wilayah itu. Alasannya, perusahaan itu melanggar ketentuan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat.

"Dengan sangat terpaksa kami menutup pabrik itu karena melakukan beberapa pelanggaran," kata Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, di Karawang Sabtu (17/7).

Baca Juga

Di antara pelanggaran yang dilakukan perusahaan tersebut, yakni tidak menjalankan protokol kesehatan serta tidak melakukan pelaporan adanya kasus COVID-19 di perusahaan itu. Jadi secara umum, perusahaan tersebut telah melanggar PPKM darurat.

Bahkan, perusahaan diketahui tidak memiliki izin operasi. Atas hal tersebut, Pemkab Karawang menutup sementara pabrik itu dan baru bisa beroperasi lagi setelah menyelesaikan semua perizinan dan memenuhi ketentuan PPKM darurat.

Sehari sebelumnya, Satgas Penanganan COVID-19 Karawang juga memberi sanksi dua perusahaan yang melanggar ketentuan PPKM darurat, yakni PT HM Sampoerna Tbk dan PT Daiki Aluminium Industri Indonesia. Dua perusahaan itu disanksi tindak pidana ringan karena melanggar aturan PPKM darurat dengan tidak melaporkan karyawannya yang terpapar COVID-19 ke Puskesmas dan Dinas Kesehatan Karawang.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Asosiasi Taksi Online Tolak Perpanjangan PPKM Darurat

PPKM dan Sisi-Sisi Kemanusiaan yang Terlupakan

Rugi Besar, Pengelola Bioskop Minta Perhatian Pemerintah

Luhut Minta Maaf ke Rakyat, Bagaimana Nasib PPKM Darurat?

Profil Didi Riyadi yang Kirim Surat Terbuka untuk Jokowi

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image