Ini Titik Penyekatan di Indramayu Selama Libur Idul Adha

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Muhammad Fakhruddin

Sejumlah ruas jalan protokol di pusat Kota Indramayu dilakukan penyekatan di masa PPKM Darurat, Kamis (8/7).
Sejumlah ruas jalan protokol di pusat Kota Indramayu dilakukan penyekatan di masa PPKM Darurat, Kamis (8/7). | Foto: Republika/Lilis Sri Handayani

REPUBLIKA.CO.ID,INDRAMAYU -- Polres Indramayu bersama Kodim dan Pemkab Indramayu melakukan penyekatan dan pembatasan pergerakan masyarakat di masa libur Idul Adha. Penyekatan yang berlaku mulai 15 – 22 Juli 2021 itu dilakukan di setiap jalur lintasan perbatasan.

Kapolres Indramayu, AKBP Hafidh Susilo Herlambang, menyebutkan, lokasi penyekatan di Kabupaten Indramayu terbagi dalam tiga ring. Untuk ring 1, berada di pusat kota dengan 11 ruas jalan yang merupakan jalan protokol.

Sedangkan ring 2, terdiri dari tiga ruas jalan. Yakni, Pos Lohbener, Karangampel dan Jatibarang.

‘’Untuk ring 3 terdiri dari lima ruas jalan, yakni Gerbang Tol Cikedung, Pos Patrol, Pos Tukdana, Pos Sukagumiwang dan Pos Krangkeng,’’ terang Hafidh, kemarin.

Hafidh mengungkapkan, kegiatan penyekatan selama masa libur Idul Adha itu dilakukan terhadap pengendara roda empat dan roda dua yang masuk ke wilayah Kabupaten Indramayu. Kendaraan yang berasal dari luar Kabupaten Indramayu akan diputar balik.

Tak hanya melakukan penyekatan guna mengurangi mobilitas masyarakat, petugas juga melakukan penindakan terhadap pelanggar, baik secara lisan maupun tertulis.

Kepala Bidang Perhubungan Darat Dinas Perhubungan Kabupaten Indramayu, Rasito, mengatakan, sangat mendukung  kegiatan penyekatan yang dilakukan anggota Polres dan Kodim Indramayu.

‘’Kami berharap penyekatan ini bisa menekan mobilitas masyarakat sehingga bisa mencegah penyebaran Covid-19,’’ tandas Rasito. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Sajam & Gas Portable Ditemukan di Kamar Napi Lapas Indramayu

Selain Panitia, Anies Minta Warga tak ke Pemotongan Kurban

Lebih Baik Kurban Patungan Sapi Atau Satu Kambing Sendiri?

Satgas Rilis Larangan Bepergian Selama Libur Idul Adha

Warga Tasikmalaya Diimbau Sholat Id di Rumah

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image