Senin 19 Jul 2021 06:16 WIB

Ratusan Kendaraan Diputar Balik di Karawang Jelang Idul Adha

Pengendara yang ingin melintas menuju ke Timur didominasi plat B.

Ratusan Kendaraan Diputar Balik di Karawang Jelang Idul Adha (ilustrasi).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Ratusan Kendaraan Diputar Balik di Karawang Jelang Idul Adha (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,KARAWANG -- Polres Kabupaten Karawang memutarbalik ratusan kendaraan sepeda motor dan mobil pribadi di titik perbatasan Karawang-Bekasi memasuki libur Hari Raya Idul Adha.

Kapolres setempat AKBP Rama Samtama Putra mengatakan memasuki libur Idul Adha pihaknya memaksimalkan kegiatan penyekatan di titik masuk wilayah Karawang. "Ini (penyekatan) sudah berjalan selama PPKM Darurat," kata kapolres, Ahad (18/7).

Menurut dia, kendaraan yang melintas pos penyekatan dilakukan pemeriksaan dan pengecekan. Bagi pengendara yang melintas wajib memenuhi dengan syarat yang ditentukan dalam PPKM Darurat, minimal bisa menunjukkan surat keterangan vaksin dan hasil tes swab negatif.

"Pengendara yang ingin melintas menuju ke Timur didominasi plat B, mungkin untuk memperingati Hari Raya Idul Adha di kampung halaman," katanya.

 

Di antara titik penyekatan yang dimaksimalkan di momen menjelang Idul Adha ini ialah di titik penyekatan Tanjungpura, Pabayuran dan Rengasdengklok. Tiga titik itu merupakan titik perbatasan Karawang-Bekasi.

Dalam penyekatan tersebut, tidak sedikit pengendara yang beradu argumen dengan petugas agar bisa melanjutkan perjalanan. Namun karena tidak dapat menunjukkan surat dan dokumen yang ditentukan, kendaraan mereka diputar balik.

Sementara itu, tersiar kabar beberapa hari lalu terjadi penyerobotan titik penyekatan di wilayah Karawang perkotaan oleh pengendara mobil mewah. Dikonfirmasi mengenai peristiwa itu, Kapolres Karawang tak merespon.

Dalam video yang beredar, sang pemilik mobil mewah tidak hanya menyerobot titik penyekatan, tapi juga turun dari mobilnya untuk menyingkirkan beberapa peralatan pos penyekatan.

Bahkan pemilik kendaraan mewah yang berbadan besar itu terlihat menghalangi petugas saat akan mempertahankan titik penyekatan itu, hingga petugas menghalangi laju kendaraannya dengan cara berdiri di depan kendaraan itu.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement