Senin 19 Jul 2021 07:10 WIB

Pemkab Purwakarta Distribusikan Beras bagi 28 Ribu Keluarga

Sasaran bantuan tersebut ialah keluarga yang terdampak PPKM Darurat.

Pemkab Purwakarta Distribusikan Beras bagi 28 Ribu Keluarga (ilustrasi).
Foto: Edi Yusuf/Republika
Pemkab Purwakarta Distribusikan Beras bagi 28 Ribu Keluarga (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,PURWAKARTA -- Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, mulai mendistribusikan 700 ton lebih beras untuk 28 ribu keluarga penerima manfaat di daerah tersebut.

"Total bantuan beras yang disalurkan sebanyak 707,18 ton beras," kata Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak setempat Asep Surya Komara, di Purwakarta, Ahad (18/7).

Ia mengatakan, sasaran bantuan tersebut ialah keluarga yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Mereka yang mendapatkan bantuan beras tersebut sebanyak 70.618 keluarga penerima manfaat (KPM).

Rinciannya adalah sebanyak 28.068 keluarga dari Program Keluarga Harapan (PKH) dan 42.550 keluarga dari program Bantuan Sosial Tunai Kemensos. "Masing-masing keluarga akan menerima 10 kilogram beras," katanya.

Asep menyampaikan, di masa PPKM Darurat ini pemerintah pusat melalui Kemensos tidak hanya memberikan bantuan beras. Selain itu ada juga bantuan sosial lainnya berupa uang tunai yang disalurkan melalui Kantor Pos. "Jadi ada juga bantuan sosial tunai melalui Kantor Pos dari Kemensos sebesar Rp300 ribu untuk tahap 5 dan 6 pada Mei dan Juni, jadi total menjadi Rp 600 ribu," katanya.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement