Rabu 21 Jul 2021 06:30 WIB

Liverpool akan Lepas Dua Pemain

Grujic sedang dipinjamkan ke FC Porto, sementara Awoniyi sementara ini membela Union.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Marko Grujic
Foto: Reuters / Ed Sykes Livepic
Marko Grujic

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool dikabarkan berencana menjual dua pemainnya, Marko Grujic dan Taiwo Awoniyi di bursa transfer musim panas tahun ini. Kedua penggawa The Reds itu kini masih menjalani masa peminjaman di klub lain. 

Grujic sedang dipinjamkan ke FC Porto, sementara Awoniyi sementara ini membela Union Berlin. Kedua pemain masing-masing dibanderol Liverpool dengan mahar 10,5 juta poundsterling dan 6,5 juta poundsterling. 

Bersama Porto, Grujic sudah tampil di 28 pertandingan plus di kompetisi domestik plus delapan laga di Liga Champions musim 2020/21. Sementara Awoniyi, sukse mencetak lima gol dari 22 pertandingan bersama tim Bundesliga Jerman itu. 

Dalam laporan BBC Sport, Selasa (20/7), Liverpool bahkan bersedia melakukan negosiasi kepada klub yang sedang menampung kedua pemain itu saat ini. Grujic merupakan rekrutan pertama Jurgen Klopp pada Januari 2016 silam dari Red Star Belgrade dengan mahar 5,1 juta poundsterling. 

Pemain asal Serbia itu sudah mencatat 16 pertandingan bersama Liverpool. Hingga saat ini, ia sudah dipinjamkan ke Cardiff City, Hertha Berlin, dan Porto. 

Sementara Awoniyi, sudah berseragam Liverpool sejak Agustus 2015 silam. Namun, perizinan kerjanya di Inggris sudah kadaluwarsa sejak Mei lalu dan belum diperbaharui.

Awoniyi sudah dipinjamkan ke Frankfurt, Nigmegen, Royal Excel Mouscron, Gent, Maint, dan kini Union Berlin. Ia menjadi salah satu pemain yang hampir pasti dilepas Liverpool saat ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement