Bawa Molotov, Seorang Pendemo Tolak PPKM Jadi Tersangka

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Bayu Hermawan

Ilustrasi Demontrasi
Ilustrasi Demontrasi | Foto: Foto : MgRol112

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Bandung menetapkan pemuda berinisial H yang kedapatan membawa bom molotov saat demonstrasi menolak PPKM di Bandung sebagai tersangka. Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP Adanan Mangopang, mengatakan H ditangkap bersama lima rekannya di kawasan Cicendo.

"Setelah kami menggeledah badan, kami temukan empat botol bom molotov bersama satu botol bensin," kata Mangopang di Kantor Polrestabes Bandung, Bandung, Jawa Barat, Kamis (22/7).

Baca Juga

Menurutnya dari keterangan H, bom molotov itu memang akan dibawa saat melaksanakan aksi unjuk rasa di Balai Kota Bandung dan Gedung Sate. Mangopang mengatakan, pihaknya akan mendalami kembali kasus tersebut karena pihak penyidik telah mengetahui identitas orang yang diduga memerintahkan H untuk membawa bom itu.

"Dari bukti hasil obrolan HP yang bersangkutan, memang sudah disiapkan sudah memang dibawa, ada yang memerintahkan untuk membawa pada saat demo," ujar Mangopang.

Kepada H, dia mengatakan, polisi menjerat dia dengan pasal 187 bis junctopasal 53 KUHP tentang barang siapa yang membawa barang yang mengandung bahan peledak yang membahayakan harta dan nyawa.  "Dari kasus itu H terancam hukuman hingga delapan tahun penjara," ucapnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Yana Mulyana Sayangkan Demo PPKM Rusak Fasilitas Publik

Polisi Pulangkan 150 Pendemo Tolak PPKM di Bandung

Tolak PPKM Darurat, Ratusan Pendemo Diamankan Polisi

Kesbangpol: Demo di Bandung Disusupi Kelompok Anarko

Wali Kota Bandung Sumbang Rp 50 Juta untuk Warga Terdampak

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image