Pasien Isoman di Tasikmalaya Diberikan Bantuan Sembako

Rep: Bayu Adji P/ Red: Esthi Maharani

Plt Wali Kota Tasikmalaya, Muhammad Yusuf
Plt Wali Kota Tasikmalaya, Muhammad Yusuf | Foto: Republika/Bayu Adji P

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya menyalurkan bantuan sembako kepada pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri (isoman). Bantuan itu diberikan agar para pasien isoman terpenuhi kebutuhannya.

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tasikmalaya, Muhammad Yusuf mengatakan, saat ini terdapat sekitar 77 pasien isoman di Kelurahan Panglayungan, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, yang menerima bantuan sembako itu. "Kebetulan kelurahan mengajukan sembako untuk yang isoman. Di sini ada 77 orang yang isoman," kata dia, Jumat (23/7).

Ia menambahkan, bantuan itu tak hanya akan diberikan kepada pasien isoman di Kelurahan Panglayungan, melainkan juga kepada seluruh pasien isoman di Kota Tasikmalaya. Sebab, saat ini terdapat lebih dari 1.000 pasien Covid-19 yang menjalani isoman di Kota Tasikmalaya.

Yusuf berharap, dengan adanya bantuan itu, para pasien Covid-19 yang menjalani isoman tetap bisa diam di rumah. Pasien isoman tak perlu lagi keluar rumah untuk memenuhi kebutuhannya.

Apalagi, lanjut dia, aparat TNI juga mulai mendistribusikan obat gratis bantuan presiden untuk pasien isoman. Artinya, kebutuhan pangan dan obat-obatan untuk pasien Covid-19 yang menjalani isoman sudah sepenuhnya ditanggung pemerintah.

"Tapi, saya minta mereka tetap dipantau. Satgas harus bekerja agar para isoman dijaga mobilitasnya. Jangan sampai berkeliaran keluar rumah," kata dia.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya per Jumat, total kasus Covid-19 di daerah itu berjumlah 11.540 kasus. Dari total kasus itu, sebanyak 1.458 orang di antaranya masih aktif atau menjalani isolasi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Mengapa Banyak Pasien Covid-19 Meninggal Saat Isoman?

Berapa Kadar Saturasi Oksigen yang Normal?

Selain Tenaga Medis, Pahala Penjemput Jenazah Juga Melimpah

Pengabdian Senyap tak Berhenti Para Penjemput Jenazah 

Komunitas Tionghoa di Bandung Bagikan Sembako ke Warga

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image