Sabtu 24 Jul 2021 22:17 WIB

Sukabumi Gencarkan Bantuan ke Warga Isoman

Harapannya warga yang tengah isolasi mandiri dapat terbantu kebutuhan hidupnya.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan forkopimda Kota Sukabumi memberikan bantuan kepada warga yang isolasi mandiri Covid-19, Sabtu (24/7).
Foto: Republika/Riga Nurul Iman
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan forkopimda Kota Sukabumi memberikan bantuan kepada warga yang isolasi mandiri Covid-19, Sabtu (24/7).

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI -- Sejumlah cara dilakukan untuk membantu warga yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman) Covid-19 di rumah. Hal ini misalnya dilakukan oleh unsur Forkopimda Kota Sukabumi yang memberikan bantuan dan motivasi kepada warga yang isoman.

Pemberian bantuan ini dilakukan langsung Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi bersama dengan Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni dan Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo kepada warga yang isolasi mandiri Covid-19, Sabtu (24/7).

''Harapannya warga yang tengah isolasi mandiri dapat terbantu kebutuhan hidupnya dengan bantuan sembako dan dapat sehat kembali,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Istimewanya penyerahan bantuan dilakukan bersama Liaison officer (LO) Pemprov Jabar Daddy Iskandar yang bertugas melakukan supervisi atau pendampingan bagi pelaksanaan penanganan Covid-19 di daerah.

Intinya lanjut Fahmi, Pemkot Sukabumi bersama dengan Forkopimda Kota Sukabumi serta LO Provinsi Jabar memberikan bantuan dukungan kepada warga isolasi mandiri. Targetnya warga tersebut dapat dengan tenang melaksanakan isolasi mandiri dan terpenuhi kebutuhannya.

Selain tercukupi kebutuhannya Fahmi menititipkan kepada warga untuk menjaga warga yang sedang isolasi mandiri jangan dijauhi. Akan tetapi diberikan dukungan maskimal kepada mereka.

Dengan menggunakan sepeda motor wali kota dan unsur forkopimda menyambangi warga yang isolasi mandiri di Kecamatan Cibeureum, Baros, Gunungpuyuh dan Warudoyong. Wilayah ini dipilih dikarenakan jumlah warga yang isolasi cukup tinggi.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni mengatakan, pemberiajn bantuan ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. ''Kami juga mengingatkan warga agar patuh protokol kesehatan seperti memakai masker dan mencegah kerumunan,'' kata dia.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement