Bupati Karawang Luncurkan Vaksinasi Anak

Red: Sandy Ferdiana

Bupati Karawang dr Hj Cellica Nurachadiana dalam launching vaksinasi anak berlangsung di Lapangan Parkir RSUD Karawang, akhir pekan lalu.
Bupati Karawang dr Hj Cellica Nurachadiana dalam launching vaksinasi anak berlangsung di Lapangan Parkir RSUD Karawang, akhir pekan lalu. | Foto: Istimewa

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG – Peringatan Hari Anak Nasional 2021 di Kabupaten Kawarang, akhir pekan lalu, menjadi momentum peluncuran Program Vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 12-17 tahun. Launching Vaksin Anak itu dipimpin langsung oleh Menteri Kesehatan Ir Budi Gunadi Sadikin CHFC CLU melalui virtual.

photo
Peluncuran program vaksinasi anak usia 12-17 tahun di Lapangan Parkir RSUD Karawang, akhir pekan lalu. - (Istimewa)

Di Kabupaten Karawang, launching vaksinasi anak berlangsung di Lapangan Parkir RSUD Karawang. Vaksinasi juga serentak diikuti di tiga sentra vaksin di sekolah tingkat SDN, SMPN dan SMAN.

Dalam launching tersebut hadir Bupati Karawang dr Hj Cellica Nurachadiana dan Wabup Karawang H Aep Saepuloh SE dan jajaran Forkopimda Karawang, Sekda Kabupaten Karawang Drs Acep Jamhuri M.Si, serta sejumlah kepala dinas terkait.

Hadir pula perwakilan dari Ditjen Kesmas, SKK Kemenkes, serta Subdit Imuniasi Kemenskes, Deputy BKKBN, kepala Dinkes Provinsi Jabar, serta kepala DP3A dan KB Propinsi Jabar. Bupati Karawang dr Hj Cellica Nurachadiana mengatakan, selain lansia dan usia 18 tahun ke atas,  anak-anak Karawang usia 12 - 17 tahun  juga harus diberi vaksin.

Kata Cellica, anak-anak juga harus diberi kekebalan tubuhnya terhadap serangan virus corona, yang hingga kini masih rawan di Karawang. ‘’Target kita sebanyak 2.000 anak disuntik vaksin. Pelaksanaannya secara serentak pada Jumat 23 Juli di beberapa tempat,’’ ujarnya.

Cellica menambahkan, sejumlah tempat yang dijadikan sentra pelaksanaan vaksinasi, yakni RSUD Karawang, 50 Puskesmas, SDN 6 Nagasari Karawang, SMP N 1 Karawang, dan SMA N 5 Karawang.

Di luar lokasi tersebut, vaksinasi digelar di masing-masing puskesmas sesuai cakupan wilayah domisili anak tersebut. Sebelumnya, Cellica mengaku telah mengimbau para orang tua yang memiliki anak usia antara 12 hingga 17 tahun, hendaknya mendaftarkan anak-anaknya untuk diberi vaksin.

Pendaftaran melalui website resmi, yakni  vaksin.karawangkab.go.id. Warga yang telah mendaftar, akan mendapatkan pemberitahuan lanjutan mengenai tempat dan jam kedatangan untuk vaksinasi melalui website tersebut.

Cellica mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi bagi anak-anak yang berlangsung aman, tertib dan lancar. Pihak penyelenggara, kata dia, telah mempersiapkan dengan sebaik-baiknya kegiatan tersebut.

Dikatakan Cellica, anak-anak merupakan generasi penerus bangsa, sehingga pertumbuhannya tidak boleh terganggung oleh masalah kesehatan. Untuk itu, pihaknya menargetkan seluruh anak, khususnya di usia 12-17 mendapatkan vaksinasi secara gratis.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Wapres: Isu Covid-19 Dijadikan Alat Distrust ke Pemerintah

Kudus Dapat Tambahan 20 Ribu Dosis Vaksin untuk Vaksinasi

Pedagang Pasar Cisalak Depok Suntik Vaksin Dosis Pertama

Cakupan Vaksinasi di Banyumas Belum Sampai 10 Persen

Pesantren dan Sekolah akan Jadi Sentra Vaksinasi

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image