Pangdam Minta Dandim Distribusikan Bansos Tepat Sasaran

Rep: Djoko Suceno/ Red: Muhammad Fakhruddin

Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto saat memimpin  upacara Pendistribusian Bantuan Sosial untuk masyarakat di Lapangan Makodam.
Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto saat memimpin upacara Pendistribusian Bantuan Sosial untuk masyarakat di Lapangan Makodam. | Foto: Penerangan Kodam Siliwangi

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto,  mengintruksikan para Komandan Kodim (Dandim) di wilayahnya mendistribusikan bantuan sosial (bansos) secara tepat sasaran. “Ingat para Dandim, saya perintahkan untuk mendistribusikan bansos dengan tepat sasaran. Dalam arti  tepat guna, tepat sasaran,  dan tidak ada yang menerima ganda,”  kata dia.

Pangdam menyampaikan hal tersebut saat memimpin upacara Pendistribusian Bantuan Sosial (Bansos), bertempat di Lapangan Makodam III Siliwangi,  Jalan Aceh No 69 Kota Bandung, Senin (26/7). Ia juga mengingatkan jajarannya agar dalam kegiatan tersebut bersinergi dengan Polri, Pemerintah Daerah, dan unsur terkait lainnya di wilayah. ‘’Lakukan sinergi dengan jajaran Polri, Pemerintah Daerah, dan unsur terkait lainnya di wilayah masing masing,’’ ujar dia dalam siaran ersnya yang diterima Reouyblika.co.id, Selasa (27/7).

Menurut Pangdam, berbagai upaya telah dilakukan pemerintah dalam menurunkan sebaran Covid-19. Salah satunya, kata dia, melalui upaya PPKM Darurat wilayah Jawa dan Bali yang berakhir pada tanggal 20 Juli 2021 dan diperpanjang sampai dengan 25 Juli 2021. “Namun, dengan adanya upaya tersebut ternyata cukup berhasil karena laju penambahan kasus, BOR (bed occupancy rate), dan positivity rate mulai menunjukkan tren penurunan seperti yang terjadi di beberapa provinsi di Jawa,” tutur dia.

Pangdam mengatakan, dengan adanya sebaran Covid-19, tentu saja memiliki dampak terganggunya perekonomian masyarakat, khususnya para pekerja nonesensial dan nonkritikal, serta masyarakat kurang mampu. Hal itulah, imbuh dia,  yang menjadi salah satu tantangan pemerintah dan komponen bangsa yang lainnya, termasuk TNI dalam upaya meminimalisir dampak tersebut.

’’Kodam Siliwangi sebagai bagian dari komponen bangsa, terpanggil untuk ikut ambil bagian meringankan beban masyarakat dengan membantu mendistribusikan bantuan sosial secara berjenjang. Mulai dari Kodam dan Korem yang ditindaklanjuti di tingkat Kodim jajaran Kodam III Siliwangi,’’ ujar dia.

Hadir pada acara tersebut Kasdam III Siliwangi,  Irdam , Kapok Sahli, para Asisten Kasdam, Danrem 062/Taruma NagaraN, Danrem 063/Sunan Gunung Djati, serta Dandim 0618/Kota Bandung,  para Kabalak dan Komandan Satuan jajaran Kodam III Siliwangi,  para perwakilan Dandim dan Babinsa. 

 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...

Terkait


Kepala Daerah di Jabar Diminta Tingkatkan Leadership Digital

Pasien Isoman Bergejala Diminta Pindah ke Shelter Terpusat

Sedekah Benih, Siasat Penuhi Kebutuhan Dapur Saat Pandemi

Lonjakan Covid-19, Libya Berlakukan Jam Malam

Sri Mulyani: Dampak Perubahan Iklim Sama Seperti Pandemi

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image