Dishub Garut Buka Penyekatan Jalur Angkot

Red: Muhammad Fakhruddin

Dishub Garut Buka Penyekatan Jalur Angkot (ilustrasi).
Dishub Garut Buka Penyekatan Jalur Angkot (ilustrasi). | Foto: Poltes Garut

REPUBLIKA.CO.ID,GARUT -- Dinas Perhubungan Kabupaten Garut, Jawa Barat, membuka penyekatan jalan di perkotaan agar arus lalu lintas angkutan kota (angkot) bisa beroperasi dengan lancar di tengah penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3.

"Untuk penyekatan sudah dicabut, namun demikian dalam Level 3 ini ada hal-hal lebih dilonggarkan," kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Garut Aah Anwar usai sosialisasi PPKMlevel3, di Garut, Selasa (27/7).

Ia menuturkan Dishub Garut bersama petugas gabungan lain di lapangan sudah membuka kembali jalur-jalur yang sebelumnya ditutup untuk dilewati kendaraan bermotor sejak PPKMdarurat 3 Juli sampai 25 Juli 2021.

Angkot yang beroperasi di kawasan perkotaan Garut, kata dia, saat ini sudah lancar melewati jalur trayeknya. Ini berbeda saat penerapan PPKM darurat yang harus memutar arah karena ada penyekatan jalan. "Kalau sekarang tidak ada penyekatan lagi, hanya ada perluasan penegakan kawasan patuh protokol kesehatan," katanya.

Ia mengimbau masyarakat maupun sopir angkot untuk tetap mematuhi protokol kesehatan saat melakukan aktivitas di jalanan seperti selalu memakai masker. "Untuk penumpang harus menggunakan masker dan atur jarak agar tidak terjadi penyebaranCOVID-19," kata Aah.

Ia menambahkan sejumlah petugas gabungan tetap disiagakan di sejumlah pos pemantauan di perkotaan untuk menegakkan aturan PPKMlevel 3, yakni wajib pakai masker, tidak berkerumun, dan menjaga jarak dalam beraktivitas di perkotaan. "Ada 8 titik kawasan patuh protokol kesehatan dan kita siapkan petugas di sana," katanya.

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Bupati Purbalingga Ajak Masyarakat Daftar Vaksinasi Covid-19

Kepala BNPB Tinjau Posko PPKM dan Selter Covid-19 di Sleman

Megawati Perintahkan Kader PDIP Gotong Royong Bantu Rakyat

Jubir: Lebih dari 5 Ribu Hoaks Covid Beredar Sejak Pandemi

Meski Biaya Naik, Jamaah Umroh Asal Indramayu Siap Berangkat

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image