Pemkot Sukabumi Jadi 5 Besar Terbaik Digitalisasi Ekonomi

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Fuji Pratiwi

Walikota Sukabumi Achmad Fahmi. Pemkot Sukabumi menempati peringkat lima besar di Jawa Barat dalam kategori Pemda terbaik dalam digitalisasi Ekonomi Daerah.
Walikota Sukabumi Achmad Fahmi. Pemkot Sukabumi menempati peringkat lima besar di Jawa Barat dalam kategori Pemda terbaik dalam digitalisasi Ekonomi Daerah. | Foto: Humas Pemkot Sukabumi

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Pemerintah Kota Sukabumi, Jawa Barat, menempati peringkat lima besar di Jawa Barat dalam kategori Pemda terbaik dalam digitalisasi Ekonomi Daerah. Hal tersebut diumumkan dalam ajang Apresiasi Jawara Ekonomi Digital (AJEG) 2021.

Apresiasi ini diberikan dalam rapat koordinasi wilayah (Rakorwil) 2021 Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) dan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) se Jawa Barat Tahun 2021 secara virtual, Selasa (27/7).

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi bersyukur, salah satu yang sangat membanggakan Kota Sukabumi meraih apresiasi peringkat kelima dalam kategori Pemda Terbaik Dalam Digitalisasi Ekonomi Daerah. Prestasi ini diraih dalam perhelatan AJEG 2021.

Ia berharap hal ini bisa menjadi penyemangat bagi Kota Sukabumi bagaimana dapat terus meningkatkan perekonomian daerah. Terutama di masa pandemi dengan melibatkan teknologi di dalam prosesnya.

"Kita menyadari dan tidak bisa dipungkiri dalam new normal di masa pandemi menuntut berinovasi. Salah satunya di bidang ekonomi dengan melibatkan teknologi di dalamnya," kata Fahmi.

Momen itu juga dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Bandung dan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi serta Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami di Balai Kota Sukabumi. Selain itu hadir pula kepala daerah atau perwakilanya dari 27 kabupaten/kota se Jabar.

 

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Ekonomi Keuangan Digital Tumbuh Lebih Tinggi dari Perkiraan

Ekonomi Digital Berpeluang Jadi Penggerak Utama Ekonomi RI

OJK Dorong Pertumbuhan Ekonomi di Daerah

BI Dorong Batik Sebagai Daya Ungkit Ekonomi Daerah

Wapres: Belum Semua UMKM Tersentuh Digital

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image