Fraksi Gerindra Dorong Vaksinasi di Pesantren

Red: Sandy Ferdiana

Anggota Komisi 5 DPRD Jabar dari Fraksi Gerindra Ali Rasyid M.Sos.
Anggota Komisi 5 DPRD Jabar dari Fraksi Gerindra Ali Rasyid M.Sos. | Foto: Dedi Junaedi/REPUBLIKA

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Program vaksinasi pemerintah banyak direspons antusias oleh masyarakat, tidak terkecuali di lingkungan pesantren. Oleh karena itu, Fraksi Gerindra DPRD Provinsi Jawa Barat mengusulkan Pemprov Jabar menggelar kegiatan vaksinasi di lingkungan pesantren.

Anggota Komisi 5 DPRD Jabar dari Fraksi Gerindra Ali Rasyid mengatakan, herd immunity merupakan target pemerintah dengan cara merealisasikan vaksin Covid-19. Program vaksinasi, lanjut dia, harus diberlakukan di seluruh lingkungan dan komunitas.

Menurut mantan Wakil Ketua Pansus Perda Fasilitasi Penyelenggaraan Pesantren ini, selama ini kegiatan vaksinasi di lingkungan pesantren masih relative rendah. Untuk itu, tegas Ali, sudah saatnya pemerintah, khususnya Pemprov Jabar menyentuh kalangan pesantren sebagai sasaran prioritas program vaksinasi.

‘’Pembelajaran di pesantren tetap berjalan, dan para pimpinan pondok pesantren mengharapkan adanya vaksinasi di pesantren,’’ ujar Ali kepada Republika, Rabu (28/7). Dia mengaku kerap berkomunikasi dengan sejumlah pimpinan pondok pesantren.

Kebanyakan dari pimpinan pontren, tegas Ali, mengharapkan disegerakannya program vaksinasi di lingkungan pesantren. Pihaknya tidak ingin adanya penyebaran Covid-19 di lingkungan pesantren. Dengan adanya vaksinasi, lanjut dia, warga pesantren bisa lebih tenang dalam mengikuti kegiatan pembelajaran.

Menurut Ali, selama ini warga pesantren cenderung patuh dalam mengikuti protokol kesehatan yang diinstruksi pemerintah. Bahkan, sambung dia, setelah divaksinpun, mereka akan tetap mengikuti protokol kesehatan.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Hadirnya Ketum Berkarya Motivasi Tim Vaksinasi Karya Kita

1.000 Anak di Bandung Kembali Divaksin Covid-19

15.037 Sekolah di Jabar Dijadikan Tempat Vaksinasi

Sukabumi Resmi Canangkan Vaksinasi Anak Usia 12-17 Tahun

Masih Ada Hoaks Soal Vaksin Covid-19 di Garut

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image