Kamis 29 Jul 2021 00:29 WIB

83 Ribu Warga Purbalingga Sudah Mendapat Vaksinasi Covid-19

Sebanyak 52 ribu di antaranya telah mendapatkan vaksin dosis kedua.

Vaksin Covid 19 (ilustrasi)
Foto: PxHere
Vaksin Covid 19 (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Dinas Kesehatan Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah menyatakan sebanyak 83.385 warga di wilayah ini sudah disuntik vaksin COVID-19 dosis pertama. Kepala Dinas Kesehatan Purbalingga Hanung Wikantono menjelaskan dari jumlah 82.051 tersebut sebanyak 52.418 di antaranya telah mendapatkan vaksin dosis kedua.

"Dari jumlah tersebut, kelompok lansia yang sudah mendapatkan vaksin dosis pertama sebanyak 28.205 orang," katanya.

Baca Juga

Dia juga kembali mengatakan pihaknya terus berupaya melakukan percepatan vaksinasi, terutama bagi kelompok lansia guna mencapai target kekebalan kelompok."Kami terus berupaya membuat sejumlah program strategis guna mempercepat pencapaian target vaksinasi COVID-19," katanya.

Iamenyebutkan salah satu upaya yang dilakukan untuk mempercepat vaksinasi khususnya bagi lansia adalah dengan sistem jemput bola."Lansia sasaran yang kesulitan datang ke fasilitas kesehatan akan dijemput oleh aparat desa untuk diantar ke lokasi fasilitas kesehatan terdekat," katanya.

 

Setelah menjalani vaksinasi, kata dia, maka warga lanjut usia tersebut akan diantar pulang kembali ke rumah masing-masing. Diharapkan dengan peran aktif masyarakat maka program vaksinasi di wilayah setempat akan berjalan dengan baik dan lancar sesuai target yang diharapkan.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement