DPRD Jabar Minta Insentif Nakes Dibayarkan Tepat Waktu

Red: Sandy Ferdiana

Anggota Komisi 5 DPRD Provinsi Jabar dari Fraksi Gerindra Ali Rasyid
Anggota Komisi 5 DPRD Provinsi Jabar dari Fraksi Gerindra Ali Rasyid | Foto: Istimewa

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Anggota Komisi 5 DPRD Provinsi Jabar dari Fraksi Gerindra Ali Rasyid meminta Pemprov Jabar menyalurkan insentif untuk tenaga kesehatan (nakes) tepat waktu. Insentif tersebut merupakan apresiasi kepada nakes yang selama ini menjadi garda terdepan dalam menangani pasien Covid-19.

‘’Kami minta jangan sampai lambat menyalurkan insentif nakes,’’ ujar Ali kepada Republika, Kamis (29/7). Pihaknya tidak ingin pemerintah daerah dinilai lambat dalam menyalurkan insentif nakes. Belum lama ini, papar dia, Menteri Dalam Negeri RI Tito Karnavian sempat menegur 19 pemerintah daerah karena dinilai lambat menyalurkan anggaran penanganan Covid-19.

Diakui Ali, saat ini memang sudah terealiasi pemberian insentif tersebut. Untuk pemberian insentif nakes selanjutnya, sambung dia, tidak boleh sampai terlambat. Dia menegaskan, keterlamabatan pencarian insentif nakes sebelumnya, akan menjadi catatan bagi DPRD Jabar. 

‘’Kasian mereka sudah banyak berkorban waktu, tenaga dan pikiran. Hak mereka jangan sampai telat,’’ tambahnya.  Ali yang juga anggota Badan Anggaran (Bangar) DPRD Jabar, meminta Pemprov Jabar agar membayarkan insentif nakes setiap bulan.

Ali mengusulkan, pembayaran insentif nakes tidak boleh dirapel lagi sampai tiga bulan. Pihaknya telah menyampaikan usulan tersebut kepada Sekda Jabar Setiawaan Wangsaatmaja dalam rapat Bangar DPRD Jabar dan TAPD Pemprov Jabar, baik luring dan daring.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


DPRD Jabar Minta Perusahaan Berkontribusi Vaksinasi Pekerja

Dispusipda Jabar Salurkan Bantuan Sembako

Covid-19 di Jabar Banyak di Daerah Padat

Sekjen Gerindra Minta Segera Cairkan Insentif Nakes

Pemprov Anggarkan Rp 50 Miliar Bansos ke PKL Hingga Seniman

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image