Kamis 29 Jul 2021 22:18 WIB

183 Pemerintah Desa di Purwakarta Salurkan BLT Dana Desa

Pencairan selama tiga bulan, yakni pencairan BLT Dana Desa Mei, Juni dan Juli.

183 Pemerintah Desa di Purwakarta Salurkan BLT Dana Desa (ilustrasi).
Foto: ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/hp.
183 Pemerintah Desa di Purwakarta Salurkan BLT Dana Desa (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,PURWAKARTA -- Sebanyak 183 pemerintah desa di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, secara serentak menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa untuk tiga bulan terakhir, yakni Mei, Juni dan Juli.

"Masing-masing KPM (keluarga penerima manfaat) BLT Dana Desa mendapatkan uang tunai sebesar Rp900 ribu," kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Purwakarta, Jaya Pranolo dalam siaran pers yang diterima di Purwakarta, Kamis (29/7).

Ia mengatakan, BLT Dana Desa itu didapatkan masing-masing KPM senilai Rp300 ribu per bulan. Namun kali ini mereka mendapatkan Rp900 ribu, karena itu pencairan selama tiga bulan, yakni pencairan BLT Dana Desa Mei, Juni dan Juli.

Ia mengatakan, jumlah total BLT Dana Desa yang disalurkan untuk tiga bulan itu sebesar Rp23.733.900.000 atau sebesar Rp.7.911.300.000 setiap bulannya. Diharapkan pencairan BLT Dana Desa dapat membantu masyarakat desa selama masa pandemi. "Mudah-mudahan bisa membantu kebutuhan warga di tengah pandemi ini," kata Jaya. 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement