Pertamina EP Beri 50 Bed Set untuk di Indramayu

Rep: Lilis Handayani/ Red: Dwi Murdaningsih

Ilustrasi Rumah Sakit Corona
Ilustrasi Rumah Sakit Corona | Foto: MgIT03

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- PT Pertamina EP Regional 2 Zona 7 Field Jatibarang memberikan bantuan 50 unit bed set bagi pasien Covid-19 di Kabupaten Indramayu. Masyarakat di Kabupaten Indramayu diminta untuk tidak lengah meski kasus itu kini menurun.

Penyerahan bantuan itu dilakukan  oleh Senior Manajer Pertamina EP Regional 2 Zona 7 Field Jatibarang, Hari Widodo, kepada Bupati Indramayu, Nina Agustina. Penyerahan dilakukan di Gedung Wisma Haji Indramayu, Jumat (30/7).

Baca Juga

Gedung Wisma Haji sebelumnya disiapkan untuk menjadi pusat isolasi bagi warga yang terpapar Covid-19. Meski hingga kini belum difungsikan, namun persiapan di gedung tersebut tetap dilakukan guna mengantisipasi penuhnya bed occupancy rate (BOR) di rumah sakit di Kabupaten Indramayu.

Hari mengatakan, pemberian bantuan itu sebagai bentuk sinergi antara dari PT Pertamina EP Regional 2 itu dengan Pemkab Indramayu dalam penanganan Covid-19. Selain itu, bantuan bed set juga sebagai bentuk kepedulian pihaknya dalam menghadapi pandemi Covid-19.

‘’Kami sangat mendukung langkah Pemda Indramayu dalam pencegahan Covid-19. Ini sebagai bentuk sinergitas, karena kami juga sama-sama melayani masyarakat,’’ ujar Hari.

Hari menyebutkan, jumlah keseluruhan bantuan tersebut mencapai 50 unit tempat tidur. Namun yang baru diserahkan hari ini baru 28 unit.

‘’Sisanya nanti bertahap,’’ tutur Hari.  

Sementara itu, Bupati Indramayu, Nina Agustina, mengatakan, bed set dari Pertamina itu langsung dipasang di kamar-kamar Wisma Haji Indramayu, sebagai persiapan jika gedung tersebut difungsikan sebagai pusat isolasi pasien Covid-19. Kendati begitu, dia berharap kasus Covid-19 di Kabupaten Indramayu terus menurun sehingga Gedung Wisma Haji Indramayu tidak jadi difungsikan sebagai pusat isolasi.

Nina mengungkapkan, dijadikannya Wisma Haji Indramayu sebagai pusat isolasi Covid-19 tingkat kabupaten itu sebagai bentuk antisipasi apabila BOR di rumah sakit untuk pasien positif Covid-19 penuh.

‘’Alhamdulillah saat ini kasus Covid-19 di Indramayu sudah landai. Kita berharap mudah-mudahan tetap landai,’’ ucap Nina.

Nina pun mengingatkan semua pihak agar tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19. Dengan demikian, kasus Covid-19 dapat terkendali.

‘’Saya berharap masyarakat tetap menjaga prokes, jangan sampai Indramayu yang sudah level 3 menjadi level 4,’’ kata Nina.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...

Terkait


Pengemudi Ojek Bogor Terima Bantuan Sembako dan Vitamin

730 Paket Sembako Dibagikan ke Warga Cibarusah

Vaksinasi di Jayawijaya Sudah Jangkau 40 Distrik

Masyarakat Diminta Aktif Awasi Dana Istimewa untuk Covid-19

Polisi Belum Temukan Unsur Pidana Kasus Calo Kremasi

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image