Wali Kota Cirebon Ingatkan Pejabat Beri Pelayanan Terbaik

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Muhammad Fakhruddin

Wali Kota Cirebon Ingatkan Pejabat Beri Pelayanan Terbaik. Pelantikan pejabat (ilustrasi)
Wali Kota Cirebon Ingatkan Pejabat Beri Pelayanan Terbaik. Pelantikan pejabat (ilustrasi) | Foto: Mufti Nurhadi/Republika

REPUBLIKA.CO.ID,CIREBON -- Sebanyak 41 aparatur sipil negara (ASN) eselon II, III dan IV di lingkungan Pemkot Cirebon dilantik dan diambil sumpahnya, Jumat (30/7). Mereka pun diingatkan untuk selalu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Pelantikan dilakukan oleh Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis. Di masa pelaksanaan PPKM level 4, pelantikan para pejabat itu dilakukan secara virtual. Hanya ada empat pejabat yang hadir secara fisik.

‘’Kepada seluruh ASN yang dilantik dan dikukuhkan hari ini, saya ucapkan selamat,’’ tutur Azis.

Azis mengungkapkan, dibalik pelantikan yang digelar hari ini, ada tugas negara dan tanggung jawab besar yang harus dipikul. Yakni, menyukseskan jalannya pemerintahan di Kota Cirebon. Untuk itu, dia meminta agar mereka dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

‘’Jalankan tugas keseharian dengan penuh keikhlasan. Dengan ikhlas, maka tugas seberat apapun akan menjadi lebih ringan serta memberikan manfaat,’’ cetus Azis.

Untuk pejabat yang baru dilantik dan menempati posisi sesuai dengan yang diinginkan, Azis meminta mereka tidak bersuka cita secara berlebihan. Begitu juga untuk yang kecewa, tidak bersedih secara berlebihan.

‘’Karena ini sudah menjadi takdir dari Allah SWT,’’ tukas Azis.

Sementara itu, dua pejabat eselon dua yang dilantik adalah Asep Gina Muharam sebagai Inspektur Daerah dan Eli Haryati sebagai staf ahli Wali Kota Cirebon.

Inspektur Daerah yang baru dilantik, Asep Gina Muharam, menjelaskan, dirinya memiliki program untuk meningkatkan kemampuan sumber daya manusia (SDM) di Inspektorat Kota Cirebon.

‘’Peningkatan tersebut dilakukan bisa melalui diklat maupun bimtek,’’ tandas Asep. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image