Sabtu 31 Jul 2021 19:08 WIB

Daftar Online Vaksinasi di Sukabumi Efektif Cegah Kerumunan

Mekanisme pendaftaran semuanya melalui online dan tidak menerima on-site.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Muhammad Fakhruddin
Daftar Online Vaksinasi di Sukabumi Efektif Cegah Kerumunan (ilustrasi).
Foto: Republika/Riga Nurul Iman
Daftar Online Vaksinasi di Sukabumi Efektif Cegah Kerumunan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI -- Pemerintah Kota Sukabumi melalui Dinas Kesehatan Kota Sukabumi kembali menggencarkan vaksinasi massal di Gedung Juang 45, Sabtu (31/7). Di mana proses vaksinasi ini dengan menerapkan pendaftaran online untuk mencegah kerumunan.

Data Dinkes Kota Sukabumi menyebutkan, target pelaksanaan vaksinasi kali ini adalah sebanyak 2.322 orang dengan kategori usia 12 tahun keatas. " Hari ini telah dilaksanakan vaksinasi massal di sentra vaksinasi Covid 19 di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi, dengan target 2.322 peserta," ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kota Sukabumi Lulis Delawati, Sabtu (31/7).

Mekanisme pendaftaran semuanya melalui online dan tidak menerima on-site. Di mana dalam pendaftaran online ditentukan jam kedatangan warga berdasarkan nomor.

Sehingga kata Lulis, peserta tidak diberikan nomer antrian ketika pelaksanaan di Gedung Juang. Dari pantauannya hingga Sabtu siang kegiatan ini berjalan lancar dan berbeda dibandingkan sebelumnya.

Dalam kegiatan itu juga lanjut Lulis, peserta selalu diingatkan untuk menjaga protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak. Vaksinasi ini juga rencananya akan dilaksanakan pekan depan setiap Rabu dan Sabtu di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi dengan kategori usia 12 tahun ke atas.

Selanjutnya kata Lulis, puskesmas akan melakukan vaksinasi mobile di wilayah pada hari Kamis. Sedangkan Polres Sukabumi Kota dan DKT Pangrango (Kodim 0607 Kota Sukabumi) akan melaksanakan vaksinasi setiap hari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement