Daftar Online Vaksinasi di Sukabumi Efektif Cegah Kerumunan

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Muhammad Fakhruddin

Daftar Online Vaksinasi di Sukabumi Efektif Cegah Kerumunan (ilustrasi).
Daftar Online Vaksinasi di Sukabumi Efektif Cegah Kerumunan (ilustrasi). | Foto: Republika/Riga Nurul Iman

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI -- Pemerintah Kota Sukabumi melalui Dinas Kesehatan Kota Sukabumi kembali menggencarkan vaksinasi massal di Gedung Juang 45, Sabtu (31/7). Di mana proses vaksinasi ini dengan menerapkan pendaftaran online untuk mencegah kerumunan.

Data Dinkes Kota Sukabumi menyebutkan, target pelaksanaan vaksinasi kali ini adalah sebanyak 2.322 orang dengan kategori usia 12 tahun keatas. " Hari ini telah dilaksanakan vaksinasi massal di sentra vaksinasi Covid 19 di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi, dengan target 2.322 peserta," ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kota Sukabumi Lulis Delawati, Sabtu (31/7).

Mekanisme pendaftaran semuanya melalui online dan tidak menerima on-site. Di mana dalam pendaftaran online ditentukan jam kedatangan warga berdasarkan nomor.

Sehingga kata Lulis, peserta tidak diberikan nomer antrian ketika pelaksanaan di Gedung Juang. Dari pantauannya hingga Sabtu siang kegiatan ini berjalan lancar dan berbeda dibandingkan sebelumnya.

Dalam kegiatan itu juga lanjut Lulis, peserta selalu diingatkan untuk menjaga protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak. Vaksinasi ini juga rencananya akan dilaksanakan pekan depan setiap Rabu dan Sabtu di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi dengan kategori usia 12 tahun ke atas.

Selanjutnya kata Lulis, puskesmas akan melakukan vaksinasi mobile di wilayah pada hari Kamis. Sedangkan Polres Sukabumi Kota dan DKT Pangrango (Kodim 0607 Kota Sukabumi) akan melaksanakan vaksinasi setiap hari.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Sabtu, Kasus Aktif Covid-19 Berkurang 3.896 Kasus

Infografis Cek Hipoksia pada Anak, Coba Tes Jalan 6 Menit

Vaksinasi Dosis Kedua AZ di Surabaya Berlangsung Tertib

Pangdam Minta Semua Pihak Bantu Turunkan Level PPKM Sorong

Forum Wakil Kepala Daerah Jatim Dorong Percepatan Vaksinasi

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image