Tribun Stadion Singaperbangsa Karawang Jadi Lokasi Vaksinasi

Red: Bilal Ramadhan

Petugas kesehatan menyuntikkan vaksin COVID-19 kepada seorang warga saat vaksinasi massal di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Jawa Barat, Sabtu (24/7/2021). Vaksinasi massal yang digelar BPBD Jawa Barat dan Pemerintah Kabupaten Karawang tersebut menyiapkan sedikitnya dua ribu dosis per hari dengan total persediaan 56 ribu dosis vaksin COVID-19 untuk masyarakat guna mencegah lonjakan kasus COVID-19.
Petugas kesehatan menyuntikkan vaksin COVID-19 kepada seorang warga saat vaksinasi massal di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Jawa Barat, Sabtu (24/7/2021). Vaksinasi massal yang digelar BPBD Jawa Barat dan Pemerintah Kabupaten Karawang tersebut menyiapkan sedikitnya dua ribu dosis per hari dengan total persediaan 56 ribu dosis vaksin COVID-19 untuk masyarakat guna mencegah lonjakan kasus COVID-19. | Foto: Antara/M Ibnu Chazar

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, Jawa Barat, memanfaatkan tribun Stadion Singaperbangsa untuk mengantisipasi membludaknya peserta vaksinasi di pintu gerbang stadion.

"Kami mendapat laporan jika masyarakat sudah memadati stadion Singaperbangsa saat kegiatan vaksin belum dimulai. Jadi petugas langsung turun tangan agar tidak terjadi kerumunan," kata Komandan Kodim 0604/Karawang, Letkol Inf Medi Hario Wibowo.

Ia mengatakan, membludaknya peserta vaksin Covid-19 yang digelar Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat di Stadion Singaperbangsa Karawang menandakan kalau animo masyarakat Karawang cukup tinggi untuk divaksin.

"Saat menunggu, mereka berkerumun padahal kegiatan vaksin belum dimulai. Karena itu mereka diarahkan untuk menunggu di tribun stadion agar tetap jaga jarak," kata Medi tang juga Wakil Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Karawang.

Sehari sebelumnya terjadi kerumunan peserta vaksin di gerbang Stadion Singaperbangsa Karawang. Begitu juga pada Ahad pagi, sempat terjadi kerumunan. Namun langsung diantisipasi petugas.

Petugas menggiring peserta vaksin agar masuk ke tribun timur Stadion Singaperbangsa. "Jadi untuk kerumunan di gerbang masuk stadion itu langsung diatasi dengan memasukan peserta ke tribun timur stadion," katanya.

Sementara itu, kegiatan vaksinasi di Stadion Singaperbangsa Karawang itu adalah kegiatan yang digelar BPBD Jawa Barat. Pelaksanaannya berlangsung pada 24 Juli hingga 18 Agustus 2021.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Presiden Bersyukur Puncak Covid tak Tembus Skenario Terburuk

Terpuruk, Pantai Bali Indramayu Kibarkan Bendera Putih

Wagub Harapkan Vaksinasi Tingkatkan Produktivitas Akademik

Balikpapan Masih Sumbang Kasus Tertinggi Covid-19 di Kaltim

Capaian Vaksinasi Lansia di Solo 76,9 Persen

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image