Langgar PPKM, Wisata Pineus Tilu di Pangalengan Ditutup

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Muhammad Fakhruddin

Langgar PPKM, Wisata Pineus Tilu di Pangalengan Ditutup (ilustrasi).
Langgar PPKM, Wisata Pineus Tilu di Pangalengan Ditutup (ilustrasi). | Foto: Edi Yusuf/Republika

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Objek wisata perkemahan Pineus Tilu Riverside di Pangalengan ditutup oleh petugas satgas penanganan Covid-19 Kabupaten Bandung dan tenda-tenda yang ada ikut dibongkar, Jumat (30/7). Penutupan dan pembongkaran tenda dilakukan karena telah melanggar yaitu beroperasi ditengah penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Pembongkaran tenda-tenda yang berada disisi aliran sungai oleh petugas viral di media sosial. Sejumlah warganet turut memberikan komentar terhadap aktivitas pembongkaran tersebut.

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Hendra Kurniawan mengatakan satgas Covid-19 Kecamatan Pangalengan telah mengimbau dan menegur objek wisata yang masih beroperasi di masa PPKM. Petugas selanjutnya membongkar tenda-tenda yang di wisata Pineus Tilu Riverside.

"Satgas Covid-19 Kecamatan Pangalengan mengimbau dan menegur tempat wisata yang masih beroperasi dan dilakukan pembongkaran tenda-tenda yang ada di wisata Pineus Tilu Riverside," ujarnya melalui keterangan yang diterima, Senin (2/8).

Ia melanjutkan, para pengunjung yang menginap di objek wisata tersebut memesan layanan melalu online. Mereka tidak diberitahu jika selama PPKM objek wisata ditutup sementara.

"Setelah dilakukan pembongkaran tenda-tenda ternyata masih banyak pengunjung yang datang ke tempat wisata tersebut pada hari Sabtu dan Minggu," katanya.

Ia mengatakan, selama proses pembongkaran berjalan dengan lancar. Kabupaten Bandung sendiri masih berada di zona PPKM level 4.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Satpol PP Surabaya Beri Sanksi Restoran yang Langgar PPKM

Hindari Penyekatan, Pemotor di Kalimalang Nekat Lawan Arah

Ujicoba Produksi PLTP Wayang WIndu Pangalengan

Lori Ini Sudah Digunakan Sejak Tahun 1925 di PLTA Lamajan

Bencana Angin Ribut di Pangalengan

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image