Senin 02 Aug 2021 14:02 WIB

Langgar PPKM, Wisata Pineus Tilu di Pangalengan Ditutup

Para pengunjung yang menginap di objek wisata tersebut memesan layanan melalu online.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Muhammad Fakhruddin
Langgar PPKM, Wisata Pineus Tilu di Pangalengan Ditutup (ilustrasi).
Foto: Edi Yusuf/Republika
Langgar PPKM, Wisata Pineus Tilu di Pangalengan Ditutup (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Objek wisata perkemahan Pineus Tilu Riverside di Pangalengan ditutup oleh petugas satgas penanganan Covid-19 Kabupaten Bandung dan tenda-tenda yang ada ikut dibongkar, Jumat (30/7). Penutupan dan pembongkaran tenda dilakukan karena telah melanggar yaitu beroperasi ditengah penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Pembongkaran tenda-tenda yang berada disisi aliran sungai oleh petugas viral di media sosial. Sejumlah warganet turut memberikan komentar terhadap aktivitas pembongkaran tersebut.

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Hendra Kurniawan mengatakan satgas Covid-19 Kecamatan Pangalengan telah mengimbau dan menegur objek wisata yang masih beroperasi di masa PPKM. Petugas selanjutnya membongkar tenda-tenda yang di wisata Pineus Tilu Riverside.

"Satgas Covid-19 Kecamatan Pangalengan mengimbau dan menegur tempat wisata yang masih beroperasi dan dilakukan pembongkaran tenda-tenda yang ada di wisata Pineus Tilu Riverside," ujarnya melalui keterangan yang diterima, Senin (2/8).

Ia melanjutkan, para pengunjung yang menginap di objek wisata tersebut memesan layanan melalu online. Mereka tidak diberitahu jika selama PPKM objek wisata ditutup sementara.

"Setelah dilakukan pembongkaran tenda-tenda ternyata masih banyak pengunjung yang datang ke tempat wisata tersebut pada hari Sabtu dan Minggu," katanya.

Ia mengatakan, selama proses pembongkaran berjalan dengan lancar. Kabupaten Bandung sendiri masih berada di zona PPKM level 4.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement