Selasa 03 Aug 2021 00:37 WIB

KSAL Tinjau Vaksinasi di Sumedang

Sumedang yang termasuk daerah dengan jumlah penerima vaksinasi rendah.

KSAL Laksamana TNI Yudho Margono didampingi Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiyanto, meninjau pelaksanaan vaksinasi masal di Kabupaten Sumedang
Foto: Pendam Siliwangi
KSAL Laksamana TNI Yudho Margono didampingi Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiyanto, meninjau pelaksanaan vaksinasi masal di Kabupaten Sumedang

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- KSAL Laksamana TNI Yudho Margono didampingi Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Kabupaten Sumedang, Senin (2/8). Kegiatan vaksinasi yang diikuti sekitar 2.000 masyarakat tersebut digelar di GOR Tadjimalela Jalan Pangeran Sugih No 42 Sumedang.

Dalam kegiatan tersebut, hadir di antaranya Panglima Komando Armada 1 (Pangkoarmada 1) Laksda TNI Abdul Rasyid, Unsur Fokopimda Provinsi Jabar, Unsur Forkopimda Daerah, para Asisten Kasal, para Kadis terkait, Danlantamal III Jakarta, Danlanal Bandung,  dan Danlanal Cirebon, serta para pejabat lainnya.

Laksamana TNI Yudho Margono dalam sambutannya, mengatakan, serbuan Vaksinasi Nasional kepada masyarakat Sumedang ini berada di wilayah kerja Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Bandung, dengan menargetkan sebanyak 2.000 peserta yang berada di wilayah Sumedang.

Vaksinasi massal ini, kata Yudho, melibatkan tenaga kesehatan sebanyak 83 orang terdiri dari Kesdam III Siliwangi, Dinas Kesehatan Koarmada 1, Dinas Kesehatan Lantamal III, Tim Kesehatan Lanal Bandung, Tim Kesehatan Lanal Cirebon, dan Dinkes Kabupaten Sumedang.

Yudho berjanji, vaksinasi akan terus dilakukan dengan mengerahkan personel dan seluruh kekuatan TNI AL yang saat ini gencar melaksanakan serbuan vaksinasi maritim. Kegiatan kali ini, imbuh dia,  menyasar Kabupaten Sumedang yang termasuk daerah dengan jumlah penerima vaksinasi rendah.

 

Selain melakukan kegiatan vaksinasi, KSAL bersama Pangdam Siliwangi juga memberikan paket sembako kepada para pedagang ssongan dan tukang ojek di sekitar Tugu Bundaran Binokasih Kabupaten Sumedang.  Kegiatan tersebut disambut antusias oleh masyarakat penerima. Mereka adalah kelompok masyarakat  yang aling merasakan dampak pandemi Covid-19. 

"Bantuan ini diharapkan meringankan beban saudara saudara kita yang terdampak langsung Covid 19," tutur Yudho. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement