Senin 02 Aug 2021 18:46 WIB

Vaksinasi Massal di Kota Cirebon Kembali Digelar Pekan Depan

Vaksinasi akan dilaksanakan setiap hari sampai vaksin habis.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Muhammad Fakhruddin
Vaksinasi Massal di Kota Cirebon Kembali Digelar Pekan Depan (ilustrasi).
Foto: Antara/Muhammad Iqbal
Vaksinasi Massal di Kota Cirebon Kembali Digelar Pekan Depan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,CIREBON -- Kota Cirebon akan kembali menggelar vaksinasi massal kembali pekan depan. Sebanyak 70 persen warga Kota Cirebon ditargetkan sudah menerima vaksin Covid-19 pada akhir tahun ini.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon, Edy Sugiarto, menyebutkan, vaksinasi massal pada pekan depan akan digelar di tiga titik lokasi. Yakni, di gedung GCM, gedung diklat BKKBN dan di salah satu gedung pertemuan Andalus City.

Edy mengungkapkan, sasaran dalam vaksinasi massal itu adalah seluruh warga yang berusia 12 tahun ke atas sampai lansia. Vaksinasi akan dilaksanakan setiap hari.

''Vaksinasi di tempat itu kita lakukan setiap hari sampai vaksinnya habis,'' tukas Edy.

Selain di tiga titik tersebut, vaksinasi Covid-19 juga terus dilakukan di 22 puskesmas yang ada di Kota Cirebon. Vaksinasi tersebut diharap bisa menjangkau lebih dari 70 persen atau 210 ribu jiwa warga Kota Cirebon pada akhir tahun ini. ''Sehingga terbentuk herd immunity,'' tukas Edy.

Edy mengungkapkan, untuk stok vaksin saat ini jumlahnya mencukupi. Di Dinkes masih ada 4.500, sedangkan TNI/Polri masih memiliki 21 ribu. Dalam waktu dekat, akan datang lagi 5.500 vaksin. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement