Legislator Harap Vaksinasi Capai 85 Persen Akhir Desember 

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ratna Puspita

Anggota DPR RI Fraksi Partai Nasdem, Syarief Abdullah Alkadrie, berharap minimal 85 persen rakyat Indonesia sudah divaksinasi hingga akhir Desember 2021 ini. (Foto: Petugas medis bersiap menyuntikkan vaksin COVID-19)
Anggota DPR RI Fraksi Partai Nasdem, Syarief Abdullah Alkadrie, berharap minimal 85 persen rakyat Indonesia sudah divaksinasi hingga akhir Desember 2021 ini. (Foto: Petugas medis bersiap menyuntikkan vaksin COVID-19) | Foto: Prayogi/Republika.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota DPR RI Fraksi Partai Nasdem, Syarief Abdullah Alkadrie, berharap minimal 85 persen rakyat Indonesia sudah divaksinasi hingga akhir Desember 2021 ini. "Kita minta kepada pemerintah pusat paling tidak atau minimal sampai akhir Desember 2021 ini, sudah 85 persen rakyat Indonesia sudah divaksin," kata Syarif kepada Republika, Senin (2/8).

Wakil Ketua Komisi V DPR RI ini mengatakan berdasarkan fakta di lapangan, sebagian besar orang yang sudah divaksinasi bisa selamat ketika terpapar covid-19. Selain itu, di DKI Jakarta yang mencatat cakupan vaksinasi cukup tinggi, angka orang yang terpapar covid sudah mulai melandai. 

Baca Juga

"Bahkan rumah sakit sudah mulai longgar ditempati pasien covid 19. Mengapa? Karena 80 persen warga DKI Jakarta sudah divaksin tahap 1. Ini bisa dijadikan model dalam penanganan covid," ujarnya

Untuk mencapai target minimal 85 persen tersebut, Syarief berharap pemerintah pusat segera menyiapkan dan mendistribusikan vaksin-vaksin tersebut ke daerah. Menurutnya, antusiasme masyarakat yang tinggi juga harus disambut baik pemerintah. 

"Animo dan kesadaran masyarakat untuk ikut vaksinasi sangat tinggi.  Ini harus disambut dengan kemudahan akses mendapatkan serta mengikuti program vaksin, dan stoknya harus tersedia," tuturnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


DPRD Minta Pusat Percepat Vaksinasi di DIY

Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua di Jatim Terlambat

KAI Commuter Lanjutkan Pelaksanaan Vaksinasi di Stasiun

8 Monyet Disiapkan untuk Uji Praklinis Vaksin Merah Putih

Gara-Gara Sertifikat Vaksin, Pemuda Dipukul Satpam di GBK

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image