VW Combi Komisioner Kompolnas, Kendaraan Vaksinasi Keliling

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Agus Yulianto

Mobil antik akan turut ambil serta dalam kegiatan vaksinasi keliling di wilayah Jakarta yang dilakukan oleh Sentra Vaksinasi Serviam (SVS). Mobil antik tersebut merupakan mobil Volkswagen Combi yang disumbangkan oleh Volkswagen Van Club (VVC).
Mobil antik akan turut ambil serta dalam kegiatan vaksinasi keliling di wilayah Jakarta yang dilakukan oleh Sentra Vaksinasi Serviam (SVS). Mobil antik tersebut merupakan mobil Volkswagen Combi yang disumbangkan oleh Volkswagen Van Club (VVC). | Foto: Istimewa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mobil antik akan turut ambil serta dalam kegiatan vaksinasi keliling di wilayah Jakarta yang dilakukan oleh Sentra Vaksinasi Serviam (SVS). Mobil antik tersebut merupakan mobil Volkswagen Combi yang disumbangkan oleh Volkswagen Van Club (VVC).

"Kita dari VVC Jakarta, saya bersama Mas Ari ikut bergabung di Sentra Vaksinasi Serviam. Di mana ini adalah kegiatan vaksinasi keliling. Nah kita dimintakan oleh panitia dari Serviam untuk berpartisipasi transportasinya," ujar Komisioner Kompolnas, Irjen Pol (Purn) Pudji Hartanto Iskandar, yang turut menyumbang satu unit mobil Volkswagen miliknya, di Jakarta Pusat, Selasa (3/8).

 

photo
Komisioner Kompolnas Irjen Pol (Purn) Pudji Hartanto Iskandar berdialog dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, saat menyumbang satu unit mobil Volkswagen miliknya, di Jakarta Pusat, Selasa (3/8). - (Istimewa)
 

Sebagai anggoya VVC Jakarta, Pudji menyampaikan, total ada tujuh mobil yang disumbangkan VVC Jakarta dalam kegiatan vaksinasi keliling itu. Selain menyumbangkan mobil, VVC Jakarta juga turut menyediakan sopir untuk mengoperasikan mobil antik tersebut.

Pudji mengaku ikhlas menyumbangkan mobil antik miliknya tersebut. Dia menjelaskan, tujuan vaksinasi keliling dilakukan ialah untuk menjangkau tempat-tempat yang selama ini belum mendapatkan vaksinasi.

"Kita secara ikhlas rela mobil kita untuk digunakan oleh Serviam dalam rangka vaksinasi keliling. Tujuannya apa, adalah untuk menjangkau tempat-tempat yang selama ini belum dilakukan vaksin," jelas Pudji.

Dia menjelaskan, tenaga kesehatan dan vaksin yang digunakan dalam kegiatan tersebut akan disediakan dari Kementerian Kesehatan. Kegiatan vaksinasi keliling dengan menggunakan mobil antik tersebut akan berlangsung hingga Desember 2021 mendatang.

"Ini akan digunakan dari mulai hari ini sampai dengan nanti insyaallah bulan Desember akhir tahun, dan sekaligus ini dalam rangka HUT Kemerdekaan RI yang ke 76," jelas Pudji.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Kabupaten Bekasi Siapkan Vaksinasi Dosis Tiga Nakes

Saudi Masuk Kandidat Daftar Hijau Inggris

Polres Pamekasan Gandeng NU Gelar Vaksinasi Massal

Pakar: Segera Kembangkan Vaksin Covid-19 untuk Hewan

Pakar Sebut Penting Kembangkan Vaksin Covid-19 Hewan

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image