3.976 Siswa SMP di Kota Bekasi Divaksin

Rep: Uji Sukma Medianti/ Red: Dwi Murdaningsih

Vaksinasi anak perdana di Kota Bekasi, Rabu (4/8).
Vaksinasi anak perdana di Kota Bekasi, Rabu (4/8). | Foto: dok. Istimewa

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Pemerintah Kota Bekasi melaksanakan program vaksinasi bagi anak SMP sederajat. Vaksin anak perdana ini dilakukan di SMP Negeri 21 Kota Bekasi.

Ada 9 sekolah yang ikut serta dalam vaksinasi terpusat itu. Kepala Sekolah SMP Negeri 21 Kota Bekasi Nandang Juhaeni, mengungkapkan, 9 sekolah yang mengikuti program vaksinasi terdiri dari SMP Negeri 21 Kota Bekasi, SMP Negeri 44 Kota Bekasi, SMP Citra Kencana, SMP Panglima Soedirman, SMP Mutiara 17 Agustus 1,SMP Al Manar, SMP Al-Kautsar, SMP At-Taqwa 10 dan SMP Aviecina.

"Hari ini kita menjadi salah satu tempat lokasi yang menyelenggarakan program vaksinasi massal untuk 9 sekolah, yang dari 9 sekolah itu diikuti sebanyak 3.976 siswa," ujar Nandang, Rabu (4/8).

Pelaksanaan vaksin akan dilakukan selama satu hari. Petugas kesehatan yang bertugas yakni dari Puskemas Teluk Pucung.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Inayatullah, memastikan agar anak-anak yang melakukan vaksinasi dipastikan peserta tersebut mendapat izin orangtuanya.

Nantinya, peserta vaksin atas persetujuan orangtuanya akan mengisi formulir untuk melakukan skrining. Kemudian, formulir itu dibawa beserta Kartu Keluarga (KK) untuk selanjutnya agar bisa divaksinasi.

"Pelaksanaan vaksinasi anak usia 12-17 tahun ini itu dimulai dari tanggal 4 Agustus - 9 Agustus. Kurang lebih empat harian lah. Nah itu anak-anak yang di Kota Bekasi baik SMP negeri dan swasta termasuk MTs itu akan dilakukan serempak," ucap Inay.

Pelaksanaan vaksinasi anak akan dilangsungkan dengan sistem rayonisasi. Jadi dalam satu wilayah ada beberapa sekolah yang menjadi tempat vaksinasi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Masker Atlet AS Unik Seperti Origami, Semacam N95?

Perawatan Pasien Covid-19 Bisa Picu Resistensi Antibiotik

Permintaan BBM Sepanjang PPKM di Jatim Menurun

UAE Perluas Pemberian Dosis Penguat Covid-19

Penularan Covid-19 dari Benda Terkontaminasi Relatif Kecil

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image