Kamis 05 Aug 2021 01:06 WIB

Polisi Tangkap Dua Mucikari Prostitusi Daring di Majalengka

Mucikari menawarkan perempuan kepada pria hidung belang dengan harga Rp 4 juta.

Prostitusi online. (Ilustrasi)
Foto: Republika/Mardiah
Prostitusi online. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MAJALENGKA -- Kepolisian Resor (Polres) Majalengka, menangkap dua mucikari daring. Kedua mucikari itu  menjajakan seorang wanita melalui media sosial dengan tarif sampai jutaan rupiah.

"Dua mucikari yang kami tangkap ini berinisial AL (31 tahun) dan SR (32). Keduanya memanfaatkan aplikasi media sosial," kata Kasat Reskrim Polres Majalengka AKP Siswo D.C.Tarigan, Rabu (4/8).

Penangkapan terhadap dua mucikari daring itu setelah pihaknya melakukan penggerebekan di salah satu hotel, tempat seorang perempuan dan pria tertangkap basah saat berada di dalam kamar. Keduanya diduga kuat telah berhubungan.

Setelah menggerebek kamar tersebut, perempuan itu mengaku, dijajakan kepada pria hidung belang oleh kedua mucikari. Bahkan, keduanya baru saja keluar dari hotel tersebut.

 

"Saat itu juga kami langsung melakukan pengejaran terhadap kedua orang yang diduga sebagai mucikarinya dan pelaku pun diamankan di sekitar lampu merah Tonjong, Majalengka," tuturnya.

Kasus tersebut terungkap berawal dari adanya laporan masyarakat, kemudian pihaknya selidiki dan ternyata memang ada prostitusi daring di hotel itu.Kedua mucikari menawarkan perempuan itu kepada pria hidung belang dengan harga berkisar Rp 4 juta sekali kencan.

"Dari hasil bisnis haram tersebut, tersangka mendapatkan keuntungan sebesar 30 persen dari nilai transaksi atau tarif yang ditawarkan sebagai komisi," katanya.

Kedua mucikari atau yang menjadi perantara pelanggan dengan pekerja seks komersial (PSK) itu akan dikenai Pasal 296 KUHPdengan ancaman hukuman penjara paling lama 1 tahun 4 bulan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement