Antusias Pelajar Cirebon Ikut Vaksin Cukup Tinggi

Rep: lilis sri handayani/ Red: Hiru Muhammad

Vaksinasi Covid-19 di Kota Cirebon terus dilakukan percepatan. Upaya tersebut dimulai dari tingkat RW dengan sasaran usia 12 tahun keatas. Antusias pelajar untuk mengikuti vaksinasi pun cukup tinggi.
Vaksinasi Covid-19 di Kota Cirebon terus dilakukan percepatan. Upaya tersebut dimulai dari tingkat RW dengan sasaran usia 12 tahun keatas. Antusias pelajar untuk mengikuti vaksinasi pun cukup tinggi. | Foto: diskominfo kota cirebon

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON–-Vaksinasi Covid-19 di Kota Cirebon terus dilakukan percepatan. Upaya tersebut dimulai dari tingkat RW dengan sasaran usia 12 tahun keatas. Antusias pelajar untuk mengikuti vaksinasi pun cukup tinggi.

Hal itu seperti yang terlihat di wilayah Kelurahan Kesenden, Kecamatan Kejaksan. Warga termasuk pelajar antusias mendatangi lokasi vaksinasi yang digelar di aula kantor kecamatan setempat, Rabu (4/8).

Lurah Kesenden, Rulianto, mengatakan, hari ini merupakan jadwal vaksinasi untuk RW 04, 05, dan 06 Kelurahan Kesenden. Para pelajar di ketiga RW itu yang mengikuti vaksinasi cukup banyak. ‘’Banyak pelajar yang datang untuk ikut divaksin. Mereka ada yang SMA, ada juga SMP yang usianya di atas 12 tahun,’’ kata Rulianto.

Rulianto berharap, para pelajar yang datang hari ini bisa mengajak teman-teman sebaya mereka untuk ikut vaksinasi Covid-19. Hal itu dalam rangka mempercepat membentuk herd immunity di Kelurahan Kesenden maupun di Kota Cirebon secara keseluruhan.

Sementara itu, Penanggung Jawab Program Imunisasi Puskesmas Kejaksan, Bidan Lina Dwi Rahmawati, menelaskan, untuk Kelurahan Kesenden, Puskesmas Kejaksan menggelar vaksinasi Covid-19 setiap Rabu dan Sabtu.

Untuk Rabu, vaksinasi digelar di aula Kantor Kecamatan Kejaksan. Sedangkan Sabtu, digelar di Puskesmas Kejaksan. Lina menjelaskan, pihaknya mengalokasikan vaksin dalam sehari sebanyak 150 vial dosis vaksin. Setiap RW, memperoleh pembagian 50 orang. ‘’Sampai hari ini sudah berjalan enam RW di Kelurahan Kesenden,’’ kata Lina.

Salah seorang pelajar yang menjalani vaksinasi Covid-19 di aula Kantor Kecamatan Kejaksan, Naswa (15), mengungkapkan, sengaja ingin divaksin agar pandemi Covid-19 segera selesai. Dengan demikian, dia bisa kembali ke sekolah untuk belajar tatap muka. ‘’Saya kelas 9 SMP, mau divaksin karena ingin sekolah tatap muka,’’ kata Naswa. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Tinjau PT Epson, Kapolri: Elemen Agar Buruh Kawal Vaksinasi

Puan: Perlu Cara Khusus Tangani Penularan Covid-19 di Desa

Kolaborasi dengan Polri, IPB Lakukan Vaksinasi Massal

Agustus Ini, Jabar Dapat Alokasi Vaksin 856.800 Dosis

Gubernur DKI Apresiasi Vaksinasi di Sekolah BM 400

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image