Sabtu 07 Aug 2021 18:34 WIB

Komentar Unik Netizen tentang 'Perang' Baliho Para Politisi

Di antara para politisi tak sedikit yang menyampaikan pesan dan tulisan beragam.

Rep: Puti Almas/ Red: Agus Yulianto
Senior dan pendiri PAN, Abdillah Toha mengunggah gambar di akun Twitter pribadinya, terkait sindiran masyarakat terhadap baliho elite partai yang dipajang ketika pandemi Covid-19.  (Ilustrasi)
Foto: Twitter Abdillah Toha
Senior dan pendiri PAN, Abdillah Toha mengunggah gambar di akun Twitter pribadinya, terkait sindiran masyarakat terhadap baliho elite partai yang dipajang ketika pandemi Covid-19. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Baliho atau suatu sarana yang menjadi media untuk promosi saat ini terlihat sering digunakan oleh para politisi, yang mungkin bertujuan untuk memperkenalkan diri ke masyarakat. Mulai dari rajah Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua umum PKB Muhaimin Iskandar, hingga Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan mudah dijumpai di banyak jalan-jalan umum. 

Di antara para politisi tersebut, tak sedikit yang menyampaikan pesan dan tulisan beragam. Sebagai contoh, baliho yang menampilkan Puan disertai dengan kata-kata berupa ‘Kepak Sayap Kebhinekaan’ dan diantara lainnya adalah ‘Jaga Iman Jaga Imun’.

Di akun media sosial Twitter, baliho dari Puan yang muncul di banyak wilayah di Indonesia mendapat sejumlah tanggapan. Tak sedikit yang mempertanyakan apakah maksud dari baliho itu, hingga menilai bahwa yang bersangkutan ingin maju sebagai calon presiden pada 2024, bahkan meski elektabilitasnya selama ini tidak tinggi.

Bahkan, sejumlah pengguna Twitter menggunakan tagar #balihompakpuan untuk memberi komentar terkait fenomena munculnya baliho Puan tersebut. Diantaranya juga menyampaikan tanggapan yang unik dan bernada guyon. 

Di antaranya ada dari akun Kocak @Oky49497672 yang mengatakan : “Sekarang gak perlu gugel map kalo mau bepergian. Cukup liat ada baliho Puan Maharani aja gak akan tersesat kok #balihombakpuan.”

Kemudian akun Suka Nyinyir @Moejonotri mengatakan: “Saya menerima sumbangan BALIHO ukuran jumbo, ukuran macam punya @puanmaharani_ri @cakimiNOW @AgusYudhoyono @airlangga_hrt sangat diharapkan. Silakhan DM untuk donasi, semoga para donatur sehat semua. Terima kasih orang baik,” yang dilengkapi dengan tagar #balihombakpuan, serta #SemangatSalingBantu #perangbaliho. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement