Senin 09 Aug 2021 20:34 WIB

1.000 Paket Sembako Dibagikan ke Warga Terdampak di Bandung

Bantuan paket sembako yang diberikan dapat membantu meringankan beban masyarakat.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Muhammad Fakhruddin
1.000 Paket Sembako Dibagikan ke Warga Terdampak di Bandung (ilustrasi).
Foto: Antara/Aswaddy Hamid
1.000 Paket Sembako Dibagikan ke Warga Terdampak di Bandung (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Sebanyak 1.000 paket sembako dibagikan kepada warga kurang mampu yang terkena dampak pandemi Covid-19 di Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung, Senin (9/8). Penyaluran bantuan langsung diserahkan oleh Wakapolrestabes Bandung, AKBP Yoris Maulana yang bekerjasama dengan Yayasan Tionghoa.

Yoris mengatakan penyaluran bantuan paket sembako diberikan kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19. Penerima bantuan didata langsung oleh pihak kelurahan yang berada di wilayah Kecamatan Astanaanyar.

"Polrestabes Bandung membagikan 1.000 paket kotak makanan atau sembako,bekerja sama dengan persatuan Tionghoa," ujarnya, Senin (9/8).

Ia berharap bantuan paket sembako yang diberikan dapat membantu meringankan beban masyarakat. Kota Bandung sendiri saat ini masih menerapkan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4.

"Kita mendapat data ini dari pak lurah, semoga bantuan bisa meringankan beban masyarakat," katanya.

Sebelumnya, Wali Kota Bandung, Oded M Danial berharap pemerintah pusat tidak memperpanjang kebijakan PPKM di Kota Bandung. Sebab dampak kebijakan tersebut terhadap masyarakat sangat besar dan membuat perekonomian berjalan pelan dan berat.

"Harapan saya, Mang Oded sebagai wali kota (PPKM) tidak diperpanjang harapannya seperti itu karena masyarakat sudah lelah," ujarnya kepada wartawan di Pendopo Wali Kota Bandung, Senin (9/8).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement