Pemkot Bandung Siapkan Uji Coba Pembukaan Sejumlah Mal

Red: Bilal Ramadhan

Tenaga pemasaran menawarkan pelayanan perbaikan gawai dan laptop di depan Mal Bandung Electronic Center Bandung, Jawa Barat, Sabtu (31/7/2021). Sejumlah pedagang yang membuka toko di Mal Bandung Electronic Center tersebut terpaksa menggunakan bahu jalan dalam berjualan dan melayani perbaikan gawai dan laptop pelanggan akibat belum adanya lapak pengganti selama mal dan pusat perbelanjaan ditutup di masa PPKM.
Tenaga pemasaran menawarkan pelayanan perbaikan gawai dan laptop di depan Mal Bandung Electronic Center Bandung, Jawa Barat, Sabtu (31/7/2021). Sejumlah pedagang yang membuka toko di Mal Bandung Electronic Center tersebut terpaksa menggunakan bahu jalan dalam berjualan dan melayani perbaikan gawai dan laptop pelanggan akibat belum adanya lapak pengganti selama mal dan pusat perbelanjaan ditutup di masa PPKM. | Foto: ANTARA/NOVRIAN ARBI

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung mulai menyiapkan sejumlah pusat perbelanjaan atau mal untuk uji coba kembali menerima pengunjung setelah ditutup sejak masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Kepala Disdagin Kota Bandung Elly Wasliah mengatakan soal teknis pembukaan dan uji coba itu akan terlebih dahulu dirapatkan oleh Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bandung. Namun, menurut dia, nantinya sertifikat vaksin jadi syarat bagi pengunjung untuk masuk ke mal.

"Kita akan menyiapkan beberapa mal untuk pengunjung, vaksin itu kan sudah harga mati ya harus wajib ya, jadi kita akan bekerja sama untuk menyediakan pos khusus," kata Elly di Bandung, Jawa Barat, Selasa (10/8).

Menurut Elly, aturan pembukaan mal di masa PPKM yang diperpanjang hingga 16 Agustus 2021 ini telah tertuang dalam Instruksi Mendagri. Namun untuk teknis pelaksanaannya, ia pun masih menunggu Peraturan Wali (Perwal) Kota Bandung yang akan diturunkan setelah rapat Satgas Covid-19 tingkat Kota Bandung.

"Sepertinya belum buka, baru bukanya besok karena saya juga menunggu Perwal dulu. Nanti sore kan rapat dengan Pak Sekda, ya sepertinya nanti malam keluar, paling telat besok," kata dia.

Untuk itu ia pun meminta kepada Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) di Kota Bandung agar menyiapkan satgas mandiri guna mengawasi aktivitas di mal yang akan segera dibuka.

"Saya harus juga memberikan arahan ke teman di lapangan apa saja yang harus diawasi dan apa saja yang harus dilihat. Intinya, lebih teknisnya nanti nunggu Perwal," kata Elly.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...

Terkait


Polusi Udara Bisa Tingkatkan Risiko Gejala Covid-19

PPKM Level 4 Diperpanjang, Pemprov DKI: Stok Beras Cukup

PPKM Diperpanjang, Ekonom Sarankan Lima Hal Ini

Kembali Dibuka, Ini Syarat untuk Bisa Masuk Mal

PPKM Level 4 Diperpanjang, Puan Ajak Jaga Momentum Baik

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image