Polres Sukabumi Bagikan Bansos ke Permukiman Padat Penduduk

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Muhammad Fakhruddin

Polres Sukabumi Kota menerima titipan bantuan sosial (bansos) presiden berupa 50 ton beras untuk didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dan PPKM. Bantuan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban warga yang terdampak pandemi.
Polres Sukabumi Kota menerima titipan bantuan sosial (bansos) presiden berupa 50 ton beras untuk didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dan PPKM. Bantuan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban warga yang terdampak pandemi. | Foto: istimewa

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI -- Polres Sukabumi Kota menyalurkan bantuan sosial (bansos) secara door to door kepada sejumlah warga di kawasan pemukiman padat penduduk di Cikole Kota Sukabumi, Jumat (13/8) pagi. Momen Jumat Berkah ini untuk membantu warga yang terdampak pandemi Covid-19.

Kegiatan bakti sosial ini dipimpin langsung Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin bersama-sama dengan Wakapolres dan Kapolsek Cikole. ''Bakti sosial ini merupakan salah satu upaya Polres Sukabumi Kota untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,'' kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin kepada wartawan.

Sasaran kegiatan bakti sosial ini yakni di kawasan padat penduduk yang dekat dengan Polsek Cikole. Harapanya aksi ini bisa memberikan bantuan dalam rangka meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid ini.

Zainal menerangkan, bahwa bantuan sosial yang disalurkan kepada warga masyarakat tersebut merupakan bantuan dari pemerintah pusat serta bantuan yang telah disiapkan jajarannya sendiri. Sebelumnya, bantuan yang disalurkan dari pemerintah pusat terkait dengan bantuan beras itu sudah diberikan.

Namun ada beberapa KK (kepala keluarga) yang kemudian tidak tercover bantuan tersebut. Maka petugas mencoba untuk menutupi kekurangan tersebut yang sifatnya dari polres yang dilakukan secara door to door sebagai upaya untuk mendekatkan keberadaan kepolisian di masyarakat.

“Kami mengharapkan pemberian bansos ini sebagai salah satu upaya untuk meredam atau mengurangi beban masyarakat yang ada terkait pandemi Covid,'' cetus Zainal. Sebab banyak dari kalangan masyarakat yang terkena dampak terutama dalam hal tingkat perekonomiannya.

Zainal menuturkan, pemberian bantuan ini akan terus dilakukan untuk membantu warga yang terdampak. Bentuk kepedulian ini sebagai bukti nyata aparat kepolisian dalam membantu warga.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Puluhan Anak Yatim Piatu di Cirebon Disuntik Vaksin

Lansia dengan Komorbid Boleh Divaksinasi, Apa Syaratnya?

Pemkot Yogya Targetkan Usai PPKM Banyak Warga Divaksinasi

60 Ton Beras Disalurkan ke Warga Bandung Terdampak Covid-19

Arnold Schwarzenegger Cerca Orang yang tak Mau Pakai Masker

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image