Jumat 13 Aug 2021 13:35 WIB

60 Ton Beras Disalurkan ke Warga Bandung Terdampak Covid-19

Kapolsek tinggal memberikan bantuan ini pada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Muhammad Fakhruddin
60 Ton Beras Disalurkan ke Warga Bandung Terdampak Covid-19 (ilustrasi).
Foto: Antara/Aswaddy Hamid
60 Ton Beras Disalurkan ke Warga Bandung Terdampak Covid-19 (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Polrestabes Bandung melalui jajaran polsek menyalurkan 60 ton beras kepada masyarakat terdampak Covid-19 dan 60 ribu masker. Masing-masing warga akan mendapatkan 5 kilogram beras yang berasal dari bantuan Sekretariat Kepresidenan dan Buddha Tzu Chi sedangkan masker kain dari Polda Jawa Barat.

"Saya atas perintah Bapak Kapolrestabes Bandung mendistribusikan bansos beras sebanyak 60 ton serta 60 ribu masker kain," ujar Wakapolrestabes Bandung, AKBP Yoris Maulana, Jumat (13/8).

Ia mengatakan, bantuan yang disalurkan kepada warga yang sudah didata langsung dikirimkan oleh petugas polsek. Masing-masing polsek mendapatkan 457 karung beras.

"Kapolsek tinggal memberikan bantuan ini pada masyarakat yang memang sudah jelas terdampak Covid-19," katanya. Ia berharap bantuan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak.

Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Bandung diperpanjang hingga 16 Agustus. Dalam penerapan PPKM dilakukan sejumlah pelonggaran diantaranya uji coba pembukaan mal, pusat perbelanjaan dan diperbolehkan kegiatan dine in atau makan di tempat restoran dan kafe.

Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Meski kondisi penyebaran Covid-19 di Bandung mengalami penurunan secara signifikan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement