Jabar Bergerak Salurkan Bantuan ke Warga dan PKL di Cirebon

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Muhammad Fakhruddin

Jabar Bergerak Salurkan Bantuan ke Warga dan PKL di Cirebon (ilustrasi).
Jabar Bergerak Salurkan Bantuan ke Warga dan PKL di Cirebon (ilustrasi). | Foto: Republika/Putra M. Akbar

REPUBLIKA.CO.ID,CIREBON -– Jabar Bergerak berikan bantuan paket sembako kepada warga Kota Cirebon. Pedagang kaki lima (PKL) pun tak luput dari bantuan tersebut.

Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati, menjelaskan, di masa pandemi Covid-19 ini, setiap bantuan dari orang-orang baik akan sangat berarti.

‘’Pandemi Covid-19 tidak hanya berdampak pada kesehatan tapi juga berbagai aspek kehidupan,’’ kata Eti, usai menghadiri penyaluran 100 sembako untuk para PKL, di Sekretariat  Dharma Wanita Persatuan (DWP)  Kota Cirebon, Jumat (13/8).

Eti mengungkapkan, bantuan yang diberikan akan mampu meringankan beban warga yang terdampak pandemi Covid-19. Termasuk bantuan dari Jabar Bergerak yang diberikan hari ini bai para PKL.

‘’Saya berterima kasih kepada Ketua Umum Jabar Bergerak, Ibu Atalia Ridwan Kamil atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat Kota Cirebon,’’ tukas Eti.

Eti meyakini, meski belum bisa memenuhi kebutuhan semua masyarakat, namun Jabar Bergerak Kota Cirebon tidak akan tinggal diam. Mereka akan mencari berbagai solusi untuk tetap bisa memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan di masa pandemi Covid-19 ini.

‘’Mudah-mudahan bantuan ini menjadi ‘obat’ bagi warga,’’ tukas Eti.

Sementara itu, Ketua Jabar Bergerak Kota Cirebon, NR Madyawati, menjelaskan, paket sembako yang diberikan sebanyak 500 dan dibagikan untuk masyarakat di 22 kelurahan di Kota Cirebon. Dari jumlah tersebut, sebanyak 100 paket diserahkan untuk para PKL.

‘’Mudah-mudahan jadi penyemangat untuk PKL di masa pandemi Covid-19 ini,’’ tutur Madya.

Madya menambahkan, paket sembako itu berasal dari orang-orang baik untuk membantu meringankan beban warga Kota Cirebon yang terdampak pandemi Covid-19.

‘’Kita bergotong-royong, bersama membantu masyarakat dan  berdoa agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir,’’ tandas Madya. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Covid-19 Naik, Warga Korsel Diminta Kurangi Perjalanan

Update Harian Covid-19 Depok, Ada 1.084 Pasien Sembuh 

Pasien Isoman Malang Raya Diminta Masuk Isoter

Kasus Covid Bertambah 30.788, Jateng Penyumbang Terbanyak

Kasus Harian Covid Terus Terun, Angka Kematian Masih Tinggi

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image