Megawati Prihatin Jokowi Kerap Dikritik

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Ilham Tirta

Presiden Jokowi dan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Sukarnoputri.
Presiden Jokowi dan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Sukarnoputri. | Foto: Halimatus Sa'diah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri mengaku prihatin menyusul banyaknya kritik terhadap Presiden Joko Widodo. Presiden Ke-5 RI itu meminta agar kritik terhadap presiden dan pemerintahannya dilakukan secara beretika.

"Coba lihat Pak Jokowi. Saya suka nangis lo. Beliau itu sampai kurus. Kurus kenapa. Mikir kita. Mikir rakyat. Masak masih ada yang mengatakan Jokowi kodok lah. Orang itu benar-benar tidak punya moral. Pengecut, saya bilang," kata Megawati dalam keterangan, Rabu (18/8).

Megawati meminta agar kritik yang disampaikan secara konstruktif dan solutif. Dia mengaku ingin agar para pelontar kritik itu datang baik-baik bertemu presiden untuk kemudian menjelaskan kegagalan serta solusi dari hal tersebut.

"Saya di-bully juga enggak takut kok. Coba datang berhadapan. Jantan kamu. Kita mesti berkelakuan sebagai warga negara yang punya etika moral. Jangan sembarangan," kata Megawati.

Putri Presiden Sukarno itu lantas meminta semua pihak bersatu padu dalam  menghadapi pandemi Covid-19. Menurutnya, dibutuhkan semangat gotong royong di masa sulit seperti sekarang ini.

"Saya katakan ke Pak jokowi. Bapak yang tegar saja. Kami di belakang Bapak karena ini adalah cobaan bukan hanya di Indonesia, tapi seluruh dunia," katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Megawati Sebut Jokowi Kurus karena Pikirkan Rakyat

Megawati Sedih Jokowi dan Pemerintah Dinilai Gagal

Megawati Minta Kader Jangan Hanya Ingin Nikmati Zona Nyaman

Pesan Megawati untuk Kader PDIP di HUT ke-76 RI

Megawati: Mohammad Hatta Sahabat Sejati Bung Karno

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

[email protected]

Ikuti

× Image