Rabu 18 Aug 2021 17:59 WIB

Polda Jabar Apresiasi Penanganan Covid-19 di Kota Sukabumi

Di puskesmas rata-rata sehari 200 hingga 300 orang tervaksin.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Muhammad Fakhruddin
Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri didampingi Forkopimda Kota Sukabumi mendatangi posko PPKM di Kelurahan Cisarua, Kota Sukabumi, Rabu (18/8)
Foto: Republika/Riga Nurul Iman
Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri didampingi Forkopimda Kota Sukabumi mendatangi posko PPKM di Kelurahan Cisarua, Kota Sukabumi, Rabu (18/8)

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI -- Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri mengunjungi Posko PPKM di Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Rabu (18/8) siang. Pada momen tersebut Kapolda Jabar memberikan apresiasi atas penanganan Covid dan sarana infrastruktur yang disiapkan Pemkot Sukabumi.

Kedatangan Kapolda Jabar disambut Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin, Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo, Camat Cikole dan Lurah Cisarua. '' Kami mengecek terkait penanganan pandemi Covid-19 di Kota Sukabumi luar biasa bagus baik penanganan serta infrastruktur disiapkan ada,'' ujae Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri.

Sebab dalam Covid-19 ada tiga hal harus ditangani. Pertama terkait protokol kesehatan yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan menjadi hal standar yang harus disiapkan dalam menekan penyebaran Covid.

Kedua 3T yakni tracing, testing dan dan treatmen yang dilakukan Dinkes dan puskesmas dibantu aparat TNI Polri serta relawan BNPB yang diharapkan siap untuk melaksanakan tugas di lapangan. Ketiga terkait vaksinasi Covid-19.

 

Dari data Dinkes Sukabumi menyebutkan di puskesmas rata-rata sehari 200 hingga 300 orang tervaksin. Jika maksimum memadai pasokan vaksinnya maka akan bisa segera menjangkau ke seluruh masyarakat.

Jika 1.038 puksesmas di Jabar bisa mencapai 300 orang per hari tercapai. Maka target pembentukan herd immunity atau kekebalan komunal bisa tercapai.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan, pihaknya menyambut baik kunjungan Kapolda Jabar beserta rombongan. Dalam momen ini wali kota menyampaikan perkembangan penanganan Covid dan pelaksanaan PPKM di Kota Sukabumi.

Kedatangan Kapolda Jabar ini jadi penyemangat bagi Kota Sukabumi untuk terus bergerak dalam menangani pandemi Covid. Sehingga dapat mempercepat pulihnya Kota Sukabumi dari pandemi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement