Rabu 18 Aug 2021 18:59 WIB

4.000 Seniman dan Pelaku Pariwisata di Indramayu Divaksinasi

Vaksin dapat memperkuat imunitas tubuh.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Muhammad Fakhruddin
4.000 Seniman dan Pelaku Pariwisata di Indramayu Divaksinasi (ilustrasi).
Foto: ANTARA/M Ibnu Chazar
4.000 Seniman dan Pelaku Pariwisata di Indramayu Divaksinasi (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,INDRAMAYU -- Para seniman, pelaku pariwisata, pekerja hotel, travel, restoran hingga pemandu lagu karoke di Kabupaten Indramayu divaksin Covid-19. Vaksinasi itu sebagai bentuk persiapan jika sektor hiburan dan pariwisata dibuka kembali.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 itu dilaksanakan di Gedung Kesenian Mama Soegra Indramayu, Rabu (18/8). Vaksinasi dilakukan secara massal meski tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Indramayu, Carsim, menyebutkan, secara keseluruhan ada sekitar 4 ribu orang seniman, pelaku pariwisata, pekerja restoran, travel, pemandu lagu karoke di Kabupaten Indramayu yang menjadi sasaran vaksinasi Covid-19.

‘’Kegiatan hari ini dilakukan secara serentak, tapi memang tidak semua hadir. Bagi yang tidak hadir, nanti mengikuti vaksinasi di puskesmas setempat,’’ kata Carsim.

Carsim mengungkapkan, kegiatan vaksinasi Covid-19 itu bertujuan untuk melindungi mereka dari paparan Covid-19. Pasalnya, vaksin dapat memperkuat imunitas tubuh.

Selain itu, vaksinasi tersebut juga sebagai persiapan jika nanti pemerintah membuka kembali sektor hiburan dan pariwisata yang saat ini masih tutup.

‘’Kita saat ini masih menunggu izin dari pemerintah pusat. Kegiatan vaksinasi ini sebagai persiapan jika nanti izin itu dikeluarkan,’’ tandas Carsim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement