Kamis 19 Aug 2021 12:20 WIB

Mensos Risma Ajak Warga 'Berdamai' dengan Covid-19

Kata Risma, tidak ada yang tahu sampai kapan pandemi Covid-19 berakhir.

Rep: Amri Amrullah/ Red: Erik Purnama Putra
Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini.
Foto: Dok Kemensos
Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengajak semua elemen bangsa untuk tetap produktif dan optimistis. Caranya dimulai 'berdamai' dengan pandemi Covid-19 sekaligus selalu menyiapkan diri untuk penanggulangan bencana di seluruh nusantara.

"Kita harus ‘berdamai’ dengan pandemi dan optimistis serta tetap beraktifitas dengan menerapkan protokol kesehatan karena tidak ada yang tahu sampai kapan pandemi Covid-19 berakhir di seluruh dunia, tidak hanya di Tanah Air," ucap Risma  di lapangan kompleks Kemensos, Salemba, Jakarta Pusat, Kamis (19/8).

Menurut Risma, sebelum masa pandemi, Kemensos pada awal tahun biasanya menyiapkan program untuk penanganan berbagai bencana. Namun, saat ini, program itu diubah untuk penanganan pandemi dan tetap merespon permasalahan sosial.

"Terkadang personel kami ada yang harus menempuh perjalanan tiga sampai lima hari dan itu merupakan sebuah pengabdian luar biasa sebagai bagian dari implementasi spirit kemerdekaan di tahun kedua pandemi," kata mantan wali kota Surabaya tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement