Kamis 19 Aug 2021 13:57 WIB

Hilman Hidayat Pimpin PWI Jabar 2021-2026

Seluruh anggota PWI se-Jabar sepakat beraklamasi untuk keterpilihan Hilman Hidayat.

Ketua Umum PWI Atal S Depari (kiri) menyerahkan pataka kepada Ketua PWI Jabar periode 2021-2026 terpilih Hilman Hidayat dalam Konferensi Provinsi (Konferprov) PWI Jabar di Bandung, Rabu (18/8) malam.
Foto: Istimewa
Ketua Umum PWI Atal S Depari (kiri) menyerahkan pataka kepada Ketua PWI Jabar periode 2021-2026 terpilih Hilman Hidayat dalam Konferensi Provinsi (Konferprov) PWI Jabar di Bandung, Rabu (18/8) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Seluruh anggota PWI di Provinsi Jabar sepakat memilih Hilman Hidayat menjadi Ketua PWI Provinsi Jabar 2021-2026 secara aklamasi dalam Konferensi Provinsi (Konferprov) PWI Jabar, Rabu (18/8). Kegiatan Konferprov PWI Jabar  berlangsung secara hybrid dengan mengikuti protokol kesehatan secara ketat.

photo
Ketua PWI Jabar terpilih periode 2021-2026 Hilman Hidayat menyampaikan ajakannya dalam mewujudkan kemajuan pers di Tanah Air, seusai dinyatakan terpilih secara aklamasi dalam Konferensi Provinsi (Konferprov) PWI Jabar di Bandung, Rabu (18/8) malam. - (Istimewa)
 

Hilman dinyatakan sebagai ketua terpilih seusai menyampaikan laporan pertanggungjawaban (LPJ) 2016-2021. Ajang Konferprov PWI Jabar juga melahirkan keterpilihan Oland Sibarani sebagai Ketua Dewan Kehormatan Pengurus PWI Jabar 2021-2026. Oland terpilih setelah meraih suara terbanyak atas kompetitornya, Dedy Suhaeri.

Konferprov kali ini mengangkat tema ‘Pers Merdeka Wartawan Kompeten’. Mengingat berlakunya PPKM, maka jumlah peserta yang hadir sangat dibatasi sesuai ketentuan Prokes Covid-19. Peserta yang hadir merupakan para pembawa mandat dari mayoritas anggota PWI di daerahnya. Mayoritas peserta Konferprov PWI Jabar hanya mengikuti via aplikasi zoom.

Acara ini dihadiri oleh Ketua Umum PWI Atal S Depari, Sekjen PWI Pusat Mirza Zulhadi, dan Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat Zulkifli Gani Ottoh. Sementara Gubernur Jabar Ridwan Kamil turut memberikan sambutan secara virtual dalam ajang tersebut.

Ketua Panitia Konferprov PWI Jabar H Agus Dinar mengatakan, Konferprov kali ini sedikit berbeda dengan sebelumnya, karena harus mengikuti ketentuan yang disyaratkan Satgas Penanganan Covid-19 dan imbauan PWI Pusat. Meski demikian, tutur dia, tidak lantas mengurangi antusiame para pesertanya.

‘’Alhamdulillah, kegiatan berlangsung lancar dan kondusif,’’ ujar Agus seusai mengakhiri kegiatan Konferprov PWI Jabar, Kamis (19/8). Peserta Konferprov juga, papar dia, menerima seluruh hasil yang dilahirkan dari kegiatan Konferprov PWI Jabar.

Agus menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yangtelah mendukung kegiatan Konferprov PWI Jabar. Pihaknya juga mengapresiasi para sponsor yang selalu memberi kepercayaan pada kegiatan organiasi profesi wartawan. Di antaranya Bank BJB, Bank BJB Syariah, PT Pos Indonesia, Summarrecon Bandung, BRI, PT Telkom Indonesia, LPS, PT Energy Geothetmal, Pupuk Kujang, dan PT Geo Dipa Energy.

Ketua Umum PWI Pusat Atal S Defari yang mengikuti acara sejak pembukaan hingga penutupan, mengaku bangga dengan kegiatan yang diselenggarakan PWI Provinsi Jabar. Menurut dia, Konferprov PWI Jabar berjalan dengan santun, damai, dan penuh kegembiraan.

‘’Saya menghitung, hanya butuh waktu 8 jam 15 menit untuk menuntaskan Konferprov PWI Jabar. Di daerah lain, ada yang dari pagi sampai ketemu pagi. PWI Jabar ini patut dicontoh,’’ katanya. Kata Atal, agenda konferensi saat ini menjadi sangat penting, karena menghadapi situasi yang penuh tantangan bagi organisasi.

Kemajuan teknologi digital menuntut seluruh anggota PWI dan media massa konvensional untuk mampu beradaptasi. Menurutnya, PWI berkewajiban meningkatkan kompetensi dan profesionalisme anggotanya (wartawan).

Sementara Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan, sangat penting bagi PWI untuk terus beradaptasi dengan pesatnya perkembangan teknologi. Digitaliasi telah membuat warga semakin mudah mendapatkan beragam informasi, dan semakin memahami akan pentingnya informasi.

Menurut dia, sebagai organisasi profesi, PWI Jabar selama ini terbukti turut berperan dalam penyebarluasan informasi ke masyarakat, tidak hanya di Jabar namun juga ke skala internasional. ‘’Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya pada PWI Jawa Barat sebagai garda terdepan dalam menyebarkan informasi, lokal, nasional hingga internasional,’’ tandasnya.

 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement