Ahad 22 Aug 2021 15:57 WIB

Wali Kota Bagikan Sembako dan Pantau Oksigen di Sukabumi

pasokan oksigen di Kota Sukabumi masih tersedia untuk memenuhi kebutuhan warga.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Bilal Ramadhan
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi saat meninjau pasokan oksigen di distributor oksigen di PT Selamat Lestari di Jalan Pramuka, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi Rabu (4/8).
Foto: Republika/Riga Nurul Iman
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi saat meninjau pasokan oksigen di distributor oksigen di PT Selamat Lestari di Jalan Pramuka, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi Rabu (4/8).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Upaya membantu warga terdampak pandemi Covid-19 di Kota Sukabumi terus dilakukan. Hal ini misalnya dilakukan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan Liaison officer (LO) Pemprov Jabar Daddy Iskandar yang bertugas melakukan pendampingan bagi pelaksanaan penanganan Covid-19 membagikan paket sembako ke warga terdampak pandemi, Sabtu (21/8).

Puluhan paket sembako dari Pemprov Jabar ini dibagikan kepada warga terdampak pandemi Covid-19 di Kecamatan Cikole dan Citamiang. Selain membagikan sembako, wali kota dan rombongan mengecek ketersediaan oksigen di distributor PT Selamat Lestari di Jalan Pramuka, Kecamatan Citamiang dan memantau vaksinasi di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi.

"Kami ditugaskan gubernur Jabar terkait berbagai hal salah satunya pemberian bantuan sosial dengan didampingi wali kota di beberapa titik," ujar LO Pemprov Jabar di Kota Sukabumi, Dady Iskandar.

Sasaran pemberian sembako adalah warga terdampak pandemi dan warga kurang mampu. Menurut Dady, bantuan ini disalurkan secara langsung kepada warga di beberapa titik Kota Sukabumi.

Selain itu kata Dady, ia melihat vaksinasi Covid-19 di Gedung Juang dan terlihat antusias masyarakat cukup tinggi. Ia juga melihat ketersediaan oksigen di distributor. Di mana pasokan oksigen di Kota Sukabumi masih tersedia untuk memenuhi kebutuhan warga.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan, kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Pemkot Sukabumi dengan Pemprov Jabar. Dalam rangka untuk membantu warga terdampak pandemi dan memastikan penanganan Covid-19 berjalan dengan baik.

"Kami menyambut baik adanya pendampingan LO Covid Jabar yang langsunh turun ke lapangan membantu warga," kata Fahmi. Selain itu keberadaan LO juga untuk membantu koordinasi penanganan Covid-19 di Sukabumi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement