Persib Terima tak Mainkan Laga Uji Coba Sebelum Liga

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Ratna Puspita

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengatakan ia menerima timnya tidak bisa memainkan laga uji coba sebelum liga dimulai. Kompetisi BRI Liga 1 musim 2021/2022 direncanakan bergulir pada 27 Agustus mendatang. (Foto: Robert Rene Alberts)
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengatakan ia menerima timnya tidak bisa memainkan laga uji coba sebelum liga dimulai. Kompetisi BRI Liga 1 musim 2021/2022 direncanakan bergulir pada 27 Agustus mendatang. (Foto: Robert Rene Alberts) | Foto: Republika/Hartifiany Praisra

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengatakan ia menerima timnya tidak bisa memainkan laga uji coba sebelum liga dimulai. Kompetisi BRI Liga 1 musim 2021/2022 direncanakan bergulir pada 27 Agustus mendatang. 

"Kami harus menerimanya, kami harus mematuhi aturan. Meskipun saya sedikit terkejut melihat banyak orang-orang yang tetap bisa bermain sepak bola di kota ini," kata Robert Sabtu (21/8).

Baca Juga

Persib tidak bisa memainkan laga uji coba seharusnya masuk dalam program pramusim mereka karena Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). "Seperti yang sudah saya katakan, di daerah atau kota lain mungkin diperbolehkan untuk menggelar uji coba, tetapi kami masih belum diperbolehkan,” kata Robert.

Robert mengatakan, ia sempat melihat kesempatan untuk membawa timnya ke luar Bandung. Apalagi, beberapa tim yang berada di Jawa tetap bisa membuat laga uji coba.

Namun, Robert ingin timnya mengikuti aturan yang berlaku selama PPKM. “Kami mencoba untuk pergi ke luar kota yang mana itu tidak mudah," kata dia.

Tentu tanpa laga uji coba, Robert mengatakan, Persib tidak dapat memaksimalkan persiapan singkat menjelang LIga 1. Ia mengatakan, ini akan memiliki dampak pada kompetisi nanti. 

Namun, pelatih asal Belanda ini juga percaya tim tidak akan mengalami perbedaan mencolok dengan tim lain yang dapat melaksanakan laga uji coba. “Saya percaya tim ini secara perlahan akan terus menjadi lebih baik karena tim ini mempunyai kualitas. Kami memang tidak mungkin bisa menampilkan sepakbola kelas dunia setelah hampir dua tahun tidak bermain sepakbola dan juga ada pemain baru di tim,” kata Robert.

"Tapi jika melihat tim ini, dengan tradisi dan budaya klub, budaya yang kuat di sepakbola Indonesia dan rasa menghormati antar sesama anggota klub, saat liga dimulai, tim ini akan berkembang untuk terus menjadi lebih tangguh, itu visi saya," kata Robert. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Kemenkes: PPKM Efektif Turunkan Kasus Covid-19

Jabar Provinsi dengan Kasus Aktif Tertinggi

Pemain Asing Persebaya Mulai Gabung Latihan

Persib Nantikan Kepastian Format Liga 1

Stefano Lilipaly Sudah Rindu Berlaga di Kompetisi Liga 1

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

[email protected]

Ikuti

× Image