Persiapkan PTM, Vaksinasi Pelajar di Cirebon Digenjot

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Andi Nur Aminah

Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati.
Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati. | Foto: Dok Pemkot Cirebon

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Vaksinasi Covid-19 untuk pelajar menjadi salah satu tahapan persiapan pembelajaran tatap muka (PTM) di Kota Cirebon. Target vaksinasi Covid-19 juga terus digenjot sehingga terbentuk kekebalan kelompok (herd immunity) di Kota Cirebon.

Hal itu disampaikan Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati, usai meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di SMA Negeri 1 Kota Cirebon, Selasa (24/8). "Alhamdulillah vaksinasi Covid-19 saat ini sudah menyasar pelajar SMP dan SMA di Kota Cirebon. Ini merupakan salah satu persiapan penyelenggaraan PTM di Kota Cirebon sehingga kita bisa lebih tenang," kata Eti.

Baca Juga

Saat ini, Kota Cirebon masih menerapkan PPKM Level 4. Kegiatan belajar mengajar di satuan pendidikan di Kota Cirebon pun masih dilakukan melalui pembelajaran jarak jauh. Ketentuan itu disampaikan Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis, melalui Surat Edaran (SE) Nomor: 443/SE.85-PEM tentang Perpanjangan PPKM Level 4 Covid-19 Dalam Rangka Penanganan dan Pengendalian Penyebaran Covid - 19 di Kota Cirebon. Surat itu berlaku 24 - 30 Agustus 2021.

Selain menyasar pelajar, lanjut Eti, Pemkot Cirebon juga terus menggenjot vaksinasi Covid-19 kepada seluruh masyarakat. Dia berharap, herd immunity segera terbentuk di Kota Cirebon.

Untuk itu, Eti meminta kepada masyarakat agar mendatangi puskesmas terdekat atau pusat vaksinasi supaya bisa mendapatkan suntikan vaksin Covid-19. Dia pun mengucapkan terima kasih atas sinergi yang baik antara kepolisian dan TNI sehingga ketersediaan vaksin Covid-19 di Kota Cirebon tiada henti. Sementara itu, vaksinasi Covid-19 di SMA Negeri 1 Kota Cirebon selain menyasar pelajar juga masyarakat sekitar.

"Jumlahnya sekitar 1.200 orang," tandas Sekda Kota Cirebon, Agus Mulyadi, saat ditemui di lokasi yang sama. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Target Amankan 370 Juta Dosis Vaksin di Akhir Tahun

Program Vaksinasi SMP-SMA Labschool Cirendeu Raih Apresiasi

Kabupaten Jepara Turun Jadi PPKM Level 2

Tujuh Anggota Paskibraka Natuna dan 2 Panitia Positif Covid

Pemkot Tangerang Kejar Vaksinasi untuk Pelajar

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

[email protected]

Ikuti

× Image