Kamis 26 Aug 2021 16:04 WIB

Cari Pengganti Ronaldo, Juventus Kejar Tiga Penyerang Ini

Juventus mempertimbangkan nama Mauro Icardi, Moise Kean, dan Luka Jovic.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo.
Foto: EPA-EFE/Alessandro Di Marco
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Rumor bakal keluarnya Cristiano Ronaldo dari Juventus, semakin nyaring terdengar. Kapten tim nasional Portugal itu mendekat ke Manchester City.

Agen sang pemain, Jorge Mendes, sedang berupaya keras menegosiasikan kepindahan kliennya. Mendes sudah berbicara dengan pihak Man City.

Baca Juga

Pada Rabu (25/8), Mendes menuju Turin dan bertemu dengan Ronaldo. Keduanya berproses mencari pelabuhan baru untuk peraih lima gelar pemain terbaik dunia (Ballon d'Or) itu.

Juve mulai terbuka pada berbagai kemungkinan. Termasuk potensi kehilangan CR7, julukan Ronaldo, dalam waktu dekat.

Bianconeri ancang-ancang mencari pengganti eks Real Madrid itu. Ada tiga nama masuk radar Si Nyonya Tua.

"Juventus mempertimbangkan Mauro Icardi, Moise Kean, dan Luka Jovic untuk menggantikan Ronaldo," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Kamis (26/8).

Sebenarnya, Juve menginginkan Gabriel Jesus. Namun Man City tak berniat melepas penyerang asal Brasil itu.

Jika the Citizens bersedia melepas Jesus, maka bisa langsung ditukar dengan Ronaldo. Nampaknya klub Inggris itu berupaya mendapatkan CR7 secara gratis, tanpa harus kehilangan pemain depannya.

Artinya, klub Inggris itu mendorong eks Real Madrid agar bersedia memutus kontraknya dengan Juventus, saat ini juga. Sebab masa tugas jagoan Portugal itu di Juve, tersisa setahun lagi.

Jelas, bukan perkara mudah mewujudkan hal ini. Pasalnya, waktu untuk bernegosiasi tersisa beberapa hari lagi. Bianconeri juga tak mau merugi.

"Juventus menginginkan, setidaknya 25 juta euro sebagai biaya transfer. Sampai saat ini belum ada penawaran resmi yang dibuat," tambah laporan dari Sky Sports.

Persoalan lainnya, mengenai upah sang penyerang. Selama berkostum hitam-putih, CR7 mendapat gaji 31 juta euro per tahun setelah pajak. City hanya bersedia menggaji Ronaldo di kisaran 15 juta euro. Jumlahnya setengah dari yang diterima Ronaldo di skuad Si Nyonya Tua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement