Bupati Bogor Berani Nama Gajah Baru Lahir Bonesia

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra

Gajah yang baru lahir di Taman Safari Indonesia (TSI), kawasan Puncak, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
Gajah yang baru lahir di Taman Safari Indonesia (TSI), kawasan Puncak, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. | Foto: Shabrina Zakaria

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin memberikan nama Bonesia bagi bayi gajah di Taman Safari Indonesia (TSI), kawasan Puncak, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Bayi gajah diberi nama Bonesia, jadi singkatan dari Bogor Indonesia, karena lahirnya di Bogor," kata Ade saat mengunjungi tempat konservasi satwa di kawasan Puncak tersebut pada Kamis (26/8).

Bonesia adalah anak dari gajah betina bernama Nila dengan pejantan bernama Kadir. Kelahiran Bonesia pada 20 April 2021, menambah anggota populasi gajah di TSI Bogor menjadi sekitar 50 gajah.

Direktur TSI Group, Jansen Manansang mengatakan, TSI Bogor membantu kelahiran 275 satwa sepanjang 2020. "Tidak ada satwa jadi kurus apa lagi mati, malah ada 275 satwa yang lahir sejak awal tahun 2020 sampai akhir 2020, selama pandemi Covid-19," kata Jansen.

Dia menuturkan, meski TSI beberapa kali ditutup pada masa pandemi Covid-19, pengelola tidak sampai harus mengurangi porsi makanan satwa, karena pemasukan berkurang. "Tidak ada yang kita kurangi, artinya dari segi pakan, segi perawatan,standarnya sama seperti masa sebelum pandemi," ucap Jansen.

"Dalam hal ini, peran pemerintah juga membantu dalam segi (pemenuhan) pakan," kata Jansen, menambahkan, jumlah satwa di TSI Bogor lebih dari 3.000," kata Jansen menambahkan.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...

Terkait


Ini Alasan Bupati Bogor Beri Izin Operasi Taman Safari

Bupati Ade: Penonton Dilarang Masuk ke Stadion Pakansari

Di Kabupaten Bogor, Siswa Sekolah di Kelas Mulai Rabu

Peringati 10 Muharram, Bupati Bogor Santuni 206 Anak Yatim

Ditarget Luhut, Pemkab Bogor Tambah 600 Vaksinator

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image