Kamis 26 Aug 2021 20:40 WIB

Dinas PUPR Depok Normalisasi Situ Tujuh Muara Akhir 2021

Terbatasnya jumlah alat berat yang dimiliki menjadsdi salah satu kendala.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andi Nur Aminah
Situ Tujuh Muara (ilustrasi)
Foto: Istimewa
Situ Tujuh Muara (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok akan melakukan normalisasi terhadap Situ Tujuh Muara di Kecamatan Sawangan, Kota Depok. Normalisasi baru dilaksanakan di akhir tahun, karena terbatasnya jumlah alat berat yang dimiliki.

“Kegiatan ini masuk dalam pemeliharaan Sumber Daya Air (SDA) dan baru bisa dilakukan akhir tahun ini karena menunggu pengadaan alat berat,” ujar Kepala Dinas PUPR Kota Depok Dadan Rustandi, di Kantor Dinas PUPR Kota Depok, Kamis (26/8).

Baca Juga

Menurut Dadan, pihaknya melakukan pengadaan alat berat baru berupa excavator amphibi. Fasilitas ini dijadwalkan tiba pada Desember 2021.

"Alat berat tersebut akan kami tempatkan di Situ Tujuh Muara secara permanen, sehingga normalisasi dapat dilakukan kapan pun tanpa harus menunggu ketersediaan alat berat," jelasnya.

Ia berharap, dengan penambahan alat berat ini, bisa mempercepat proses normalisasi Situ Tujuh Muara. Dengan begitu, situ tersebut bisa kembali berfungsi seperti semula.

"Mudah-mudahan alat berat bisa segera tiba di Situ Sawangan agar kami dapat melakukan kegiatan normalisasi. Kami harap masyarakat sabar karena gulma maupun sedimen lumpur yang sudah menumpuk akan segera tertangani," ujar Dadan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement