Kamis 26 Aug 2021 23:23 WIB

Ridwansyah Yusuf Terpilih Jadi Ketua KNPI Jawa Barat

Yusuf meraih 127 suara mengungguli dua kandidat lainnya.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Muhammad Fakhruddin
Ridwansyah Yusuf Terpilih Jadi Ketua KNPI Jawa Barat (ilustrasi).
Foto: www.knpi.or.id
Ridwansyah Yusuf Terpilih Jadi Ketua KNPI Jawa Barat (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Ridwansyah Yusuf Achmad terpilih menjadi ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jawa Barat periode 2021-2024. Karena, Ridwansyah Yusuf meraih suara terbanyak dalam musyawarah daerah XV Pemuda/KNPI Jawa Barat 2021 yang digelar di Kabupaten Garut, Kamis (26/8).

Dalam pemilihan tersebut, Yusuf meraih 127 suara mengungguli dua kandidat lainnya yakni Farda Sanberra dan Hendra Guntara. 

Menurut Yusuf, ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh tokoh dan organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) Jawa Barat yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk memimpin KNPI. Ia berjanji, akan menjawab kepercayaan itu khususnya dengan menjaga keutuhan dan persatuan pemuda Jawa Barat. 

"Innalillahi wainnalaihi rojiun. Semoga amanah dan berjalan baik," ujar Aktivis berusia 33 tahun ini dalam keterangan persnya.

 

Yusuf memastikan dirinya akan merangkul semua OKP dan unsur pemuda Jawa Barat lainnya agar keberadaan KNPI lebih optimal terutama dalam membantu penanganan pandemi virus korona. "Kita mesti solid, KNPI Jawa Barat satu. Kita harus bersama-sama," katanya.

Yusuf pun memastikan akan segera berkomunikasi dengan kedua kandidat tersebut untuk menyusun program-program kepemudaan di Jawa Barat. "Sebelum pemilihan kita berkomunikasi. Kita akan ngopi-ngopi lagi, membicarakan mimpi-mimpi bersama," katanya.

Menurut Yusuf, dirinya akan segera berkoordinasi dengan pimpinan KNPI tingkat pusat. Bahkan, akan menemui seluruh DPP KNPI yang saat ini terpecah menjadi empat.

"Semuanya kakak-kakak saya. Semuanya senior saya," katanya.

Melalui koordinasi itupun, Yusuf akan meyakinkan mereka bahwa Jawa Barat siap menjadi tuan rumah kongres bersama DPP KNPI. 

Ketua DPD KNPI Kabupaten Indramayu, Yoga Rahadiansyah, optimistis KNPI Jawa Barat akan lebih baik dengan terpilihnya ketua yang baru.

"Ketua Yusuf mampu membawa sistem yang baik bagi KNPI ke depan, bawa perubahan lebih baik," katanya. 

Yoga berharap komunikasi DPD KNPI Jawa Barat dengan kabupaten/kota bisa lebih terjalin.

"Berharap koordinasi dengan kabupaten/kota lebih baik lagi. Kami siap mendukung penuh kebijakan-kebijakan KNPI di bawah Yusuf," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement