Sabtu 28 Aug 2021 11:59 WIB

Mahasiswa UBSI Beri Kontribusi ke BUMN Lewat Program Magang

Mahasiswa dapat menggali potensi diri dan pengalaman bekerja di BUMN

Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) bekerja sama dengan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) melaksanakan Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB). PMMB sendiri merupakan program dari FHCI yang bekerja sama dengan BUMN.
Foto: istimewa
Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) bekerja sama dengan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) melaksanakan Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB). PMMB sendiri merupakan program dari FHCI yang bekerja sama dengan BUMN.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) bekerja sama dengan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) melaksanakan Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB). PMMB sendiri merupakan program dari FHCI yang bekerja sama dengan BUMN. 

Program ini, juga memiliki tujuan untuk menghadirkan sinergi melalui BUMN hadir untuk negeri, kandidat rekrutmen untuk BUMN terkait, dan menciptakan SDM yang berjiwa entrepreneur sesuai dengan kebutuhan BUMN.

Kaprodi Teknologi Komputer Universitas BSI, Rachmat Adi Purnama mengatakan bahwa, pihak kampus rutin berkontribusi dalam kegiatan ini, melalui BSI Career Center (BCC). “Kegiatan PMMB ini pun terdiri dari 2 Batch setiap tahunnya. Dan kami selalu ikut andil berpartisipasi mengirimkan mahasiswa/i kami untuk mengikuti kegiatan tersebut. Tentu saja dengan adanya seleksi internal,” tutur Rachmat, Kamis (26/8).

Ia menyampaikan, melalui program ini kampus memberikan kesempatan kepada mahasiswa, untuk menyalurkan potensi dan menggali pengalaman sebanyak-banyaknya di BUMN. Hal ini sebagai bekal untuk bersaing di dunia industri yang sebenarnnya setelah lulus dari perguruan tinggi kelak.

Pada PMMB Batch 2 ini, ada puluhan mahasiswa/i Universitas BSI yang lolos ‘match up’ Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) Batch 2 Tahun 2021. “Tiga diantarannya merupakan mahasiswa prodi Teknologi Komputer Universitas BSI, yaitu Diyah Ayu Pratiwi diterima magang di PT Kawasan Berikat Nusantara (Persero) pada Unit Kerja PT KBN (Persero), Andre Wahyudi Sianturi diterima magang di PT Perkebunan Nusantara IV pada Unit Kerja PTPN IV, dan Kareem Abdulhafidzh diterima magang di PT Jakarta Industrial Estate Pulo Gadung pada Unit Kerja Information Technology,” katanya.

Ia berharap, semoga mereka sukses, terutama dalam mengemban amanah selama menjadi mahasiswa magang, serta dapat mengimplementasikan ilmu yang sudah dipelajari dan tentunya bisa mendapatkan pengalaman berkarier.

“Sungguh luar biasa, sebenarnya saya tidak terlalu fokus setelah mendaftar program ini. Maka dari itu, saya sangat bersyukur karena bisa membuat kedua orang tua bangga bisa lolos seleksi pada program PMMB tersebut,” ucap Diah, salah satu mahasiswa yang lolos.

Senada dengan Diah, Andre juga merasa bersyukur dan senang, bisa bergabung apalagi dapat mengalahkan ribuan peserta yang mendaftarkan diri untuk ikut  program ini. Kareem mengaku sangat senang karena telah lolos match up PMMB Batch 2 ini dan sangat berterima kasih kepada Universitas BSI telah membantu proses pendaftarannya.

 

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement