Semakin Membaik, Indramayu Kini Masuk PPKM Level 2

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Mas Alamil Huda

Pedagang dan pengelola wisata membersihkan sampah di Pantai Balongan Indah, Indramayu, Jawa Barat, beberapa waktu lalu. Aksi tersebut sebagai upaya menjaga kebersihan pantai wisata meski masih dalam masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).
Pedagang dan pengelola wisata membersihkan sampah di Pantai Balongan Indah, Indramayu, Jawa Barat, beberapa waktu lalu. Aksi tersebut sebagai upaya menjaga kebersihan pantai wisata meski masih dalam masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). | Foto: ANTARA/Dedhez Anggara

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2. Masyarakat diminta untuk tidak lengah dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Hal itu diketahui berdasarkan data Asesmen Situasi Covid-19 per 29 Agustus 2021, yang dikeluarkan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Sepekan sebelumnya, Kabupaten Indramayu masih menempati Level 3.

Dari data itu terungkap, kasus konfirmasi mencapai 15,44 per 100 ribu per pekan. Sedangkan rawat inap di rumah sakit mencapai 1,46 per 100 ribu per pekan dan kasus kematian 0,51 per 100 ribu penduduk per pekan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara, membenarkan bahwa Kabupaten Indramayu saat ini sudah menempati PPKM Level 2. Deden berharap, masyarakat tidak lengah dengan pencapaian saat ini. Dengan demikian, pandemi segera berakhir dan kondisi kembali normal.

''Tetap laksanakan prokes dan vaksinasi,'' kata Deden kepada Republika.co.id, Senin (30/8).

Hal senada diungkapkan Bupati Indramayu, Nina Agustina. Dia pun menyampaikan terima kasih kepada warga, tenaga kesehatan, jajaran TNI-Polri dan semua pihak yang bekerja sama sehingga Kabupaten Indramayu kini bisa menempati level 2.

''Semoga Indramayu bisa segera terbebas dari pandemi Covid-19 sehingga kehidupan masyarakat bisa kembali normal,'' tandas Nina.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...

Terkait


KPAI: Kesiapan Sekolah Selenggarakan PTM Meningkat

Siswa Diimbau tak Bawa Bekal Saat PTM

Pemprov DKI akan Buka 1.500 Sekolah Mulai September

Lampung Kebut Vaksinasi Guru Menjelang PTM

Satpol PP Kerahkan Personel Awasi Siswa Usai PTM

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image