Selasa 31 Aug 2021 11:16 WIB

Prudential Salurkan Rp 7 Miliar Bantuan Tangani Covid-19

Bantuan berupa peralatan medis ini diberikan dalam dua tahap.

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Fuji Pratiwi
Sharia, Government Relations & Community Investment Director Prudential Indonesia Nini Sumohandoyo. Prudential Indonesia menyalurkan Rp 7 miliar untuk membantu menangani Covid-19.
Foto: Edwin Dwi Putranto/Republika
Sharia, Government Relations & Community Investment Director Prudential Indonesia Nini Sumohandoyo. Prudential Indonesia menyalurkan Rp 7 miliar untuk membantu menangani Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) mendonasikan sebanyak 7.800 peralatan medis ke Rumah Sakit Darurat Penanganan Covid-19 Asrama Haji, Jakarta dan RSDC di Serpong Utara, Tangerang.

Hal ini dilakukan Prudential Indonesia seiring dengan tujuan perusahaan untuk membantu negara agar cepat pulih dari pandemi. Selain itu, bantuan tersebut untuk meringankan beban para tenaga medis dan masyarakat yang terdampak Covid-19.

Baca Juga

Sharia, Government Relations and Community Investment Director Prudential Indonesia, Nini Sumohandoyo, mengatakan, peralatan medis menjadi kebutuhan yang sangat penting di tengah kondisi saat ini. Terutama bagi rumah sakit dan pusat penanganan Covid-19 seperti di Asrama Haji.

"Sejak April 2020 lalu dan sampai saat ini, selain memberikan donasi alkes, Prudential juga telah memberikan inisiatif bantuan lain senilai lebih dari Rp 7 miliar," kata Nini dalam keterangan pers, Senin (30/8).

Prudential menyadari tingginya peningkatan kasus Covid-19 di Indonesia, membuat tugas pemerintah dan tenaga medis tidak mudah. Ia berharap donasi ini bisa sedikit membantu dan meringankan tugas tenaga medis dalam merawat pasien Covid-19.

Donasi diberikan dalam dua tahap. Pada tahap pertama, Prudential Indonesia telah mendistribusikan 2.000 selang oksigen, 2.800 masker N95 dan 3.000 alat infus untuk kebutuhan para tenaga medis dan pasien di Rumah Sakit Darurat Asrama Haji, Jakarta pada 28 Juli 2021 lalu.

Donasi tahap kedua berupa 14 tempat tidur pasien yang telah diterima oleh perwakilan Kementerian Kesehatan pada 10 Agustus 2021. Tempat tidur itu akan didistribusikan langsung ke RSDC di Serpong Utara, Tangerang.

Data WHO (World Health Organization) pada 2020 memprediksi akan terjadi kelangkaan peralatan medis di dunia. Hal tersebut akan berdampak pada kebutuhan para tenaga medis dan pasien dalam menghadapi Covid-19. Saat ini, WHO juga terus bekerja sama dengan pemerintah di berbagai negara untuk meningkatkan produksi peralatan medis.

"Melihat potensi kelangkaan peralatan medis, Prudential Indonesia mengambil peran aktif untuk membantu upaya pemerintah dan masyarakat dalam memerangi Covid-19 sejak awal pandemi tahun lalu," kata Nini.

Menanggapi donasi peralatan medis dari Prudential, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengucapkan terima kasih kepada Prudential Indonesia atas dukungannya selama ini untuk membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19. "Kebutuhan peralatan medis yang telah kami terima, akan kami manfaatkan secara baik dan akan kami berikan tepat pada sasarannya," kata Budi.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement