Selasa 31 Aug 2021 13:55 WIB

Jawaban Pelajar di Cirebon Saat Ditanya Jokowi Soal PTM

Pemerintah terus mengupayakan vaksinasi pelajar secara meluas untuk persiapan PTM.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Mas Alamil Huda
Presiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar di SMP Negeri 22 Samarinda Provinsi Kalimantan Timur.
Foto: BPJS Kesehatan
Presiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar di SMP Negeri 22 Samarinda Provinsi Kalimantan Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON – Pemerintah terus mengupayakan pelaksanaan vaksinasi bagi para pelajar secara meluas untuk persiapan pembelajaran tatap muka (PTM). Program itu diutamakan untuk daerah-daerah dengan angka penularan kasus Covid-19 yang tinggi.

Hal itu diungkapkan Presiden Joko Widodo, saat meninjau langsung program vaksinasi Covid-19 di SMAN 1 Beber, Kabupaten Cirebon, Selasa (31/8). ‘’Saya juga sudah perintahkan agar kegiatan vaksinasi bagi pelajar dan santri ini dilakukan secara besar-besaran, masif. Terutama di daerah-daerah yang tingkat penyebaran Covid-nya tingkat penularan Covid-nya tinggi,’’ kata Jokowi.

Dalam kesempatan tersebut, presiden menyempatkan diri untuk berinteraksi dengan para pelajar dan santri mengenai keinginan dilaksanakannya pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah. Mereka pun menjawabnya dengan antusias dan serentak. ‘’Apakah sudah ingin belajar tatap muka, pembelajaran tatap muka?’’ tanya presiden.

‘’Mau,’’ jawab para peserta vaksinasi secara serentak.

Presiden pun kembali mengingatkan para pelajar dan santri agar tetap disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan apabila kegiatan pembelajaran tatap muka sudah dilaksanakan. Mereka juga diminta untuk mengikuti dan mendukung program vaksinasi Covid-19 yang sedang dijalankan oleh pemerintah.

‘’Ayo kita semuanya pakai masker, dan cepat-cepat kita semuanya ayo menuju ke (sentra) vaksinasi, minta vaksinasi, segera divaksin,’’ tandas Jokowi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement